Jeremy Menez Bisa Tiru Titisan Zidane Ini

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 14:53 WIB
Penyerang Bordeaux, Jeremy Menez, beraksi pada laga persahabatan antara Bordeaux dan Lorient di Sarzeau, Prancis, pada 3 Agustus 2016.
LOIC VENANC/AFP
Penyerang Bordeaux, Jeremy Menez, beraksi pada laga persahabatan antara Bordeaux dan Lorient di Sarzeau, Prancis, pada 3 Agustus 2016.

Dalam dunia sepak bola, kembali ke "kampung halaman" kerap diibaratkan sebagai sebuah kemunduran. Ketika memutuskan pulang ke Santos pada 2010 dengan status pinjaman dari Manchester City, Robinho dianggap sudah tak memiliki rasa lapar buat mengejar prestasi di Eropa.

Penulis: Sem Bagaskara

Benar saja. Begitu balik lagi ke Benua Biru bersama Milan (2010-2015), Robinho mengalami kesulitan menggapai performa terbaik. Namun, dalam kasus tertentu, pulang ke kampung halaman justru bisa menghadirkan penyegaran.

Yoann Gourcuff adalah contohnya.

Gourcuff, yang sempat disebut sebagai titisan Zinedine Zidane, gagal total kala merintis karier bersama Milan (2006-2008).

"Gourcuff di Milan adalah 100 persen kesalahan. Masalahnya di sini adalah sikap. Ia tak mau membuka diri kepada tim dan tak segera belajar bahasa Italia," kata kapten Milan kala itu, Paolo Maldini, di L'Equipe.


Yoann Gourcuff, ketika tampil memperkuat Milan menghadapi Udinese pada ajang Serie A 2006-2007.(NEW PRESS/GETTY IMAGES)

Gourcuff kemudian mudik ke Prancis pada 2008 guna memperkuat Girondins Bordeaux. Bersama Les Girondins, Gourcuff seperti terlahir kembali.

Pada musim perdana, Ia mengantar Bordeaux meraih gelar Ligue 1 2008/09. Cerita indah itu tentu diharapkan fan Bordeaux juga berlaku kepada rekrutan teranyar tim, Jeremy Menez.

Bordeaux telah mengonfirmasi kesuksesan mereka mendapatkan servis Menez selama tiga tahun ke depan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.