Eks Pemain Premier League Ingin Masukkan Mourinho ke Penjara

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Agustus 2016 | 05:38 WIB
Jose Mourinho berbicara kepada media saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Manchester United pada Selasa (5/7/2016).
Dok. Man United
Jose Mourinho berbicara kepada media saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Manchester United pada Selasa (5/7/2016).

Komentar keras dilontarkan Presiden Persatuan Pesepakbola Slovenia, Dejan Stefanovic, kepada Jose Mourinho. Ia menyebut manajer Manchester United itu layak masuk penjara terkait perlakuan buruk terhadap Bastian Schweinsteiger.  

Mourinho tidak membawa Schweinsteiger dalam tur pramusim United ke China. Sang pemain juga tidak diikutsertakan di pertandingan testimonial Wayne Rooney yang berlangsung pada Rabu (3/8/2016).

Mourinho justru melempar Schweinsteiger ke tim cadangan. Hal tersebut melecut amarah Stefanovic.

Menurut Stefanovic, tindakan Mourinho tergolong intimidasi dan pantas diganjar hukuman.

Baca juga:

"Hal tersebut jelas merupakan intimidasi. Di Slovenia, Mourinho bisa dijatuhi hukuman terberat, yakni 3 tahun dalam penjara," kata mantan bek yang pernah bermain di Premier League bareng Fulham itu, seperti dikutip BBC.

"Mourinho memperlihatkan contoh yang buruk. Saya akan membawa dia ke pengadilan," kata Stefanovic.

Lebih lanjut, Stefanovic menyarankan Schweinsteiger untuk melapor kepada Asosiasi Pesepakbola Profesional atau PFA agar Mourinho dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

"Schweinsteiger harus mengajukan keluhan ke PFA dan saya juga akan berusaha agar Mourinho mendapat hukuman," tutur pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Schweinsteiger mendarat di United pada musim panas 2015 dengan berharga 6,5 juta pounds (Rp 111,6 miliar). Di Old Trafford, ia gagal menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Cedera berkepanjangan membuat Schweinsteiger hanya tampil 31 kali di semua kompetisi musim 2015-2016. Ia total mencatatkan 1.937 menit bermain.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X