Gabriel Jesus Resmi Diakuisisi Manchester City

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 4 Agustus 2016 | 05:53 WIB
Pemain tim nasional Brasil, Gabriel Jesus, mengikuti sesi latihan jelang Olimpiade 2016 di Brasilia, Brasil, pada Senin (1/8/2016).
EVARISTO SA/AFP
Pemain tim nasional Brasil, Gabriel Jesus, mengikuti sesi latihan jelang Olimpiade 2016 di Brasilia, Brasil, pada Senin (1/8/2016).

Penyerang muda berbakat asal Brasil, Gabriel Jesus, akhirnya resmi direkrut Manchester City dari Palmeiras.

Menurut BBC Sports, Jesus diboyong Manchester City dengan banderol mencapai 27 juta poundsterling (sekitar Rp 471 miliar). Ia menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Kendati begitu, Jesus tak langsung bergabung ke Manchester City pada musim panas 2016. Dia masih memperkuat Palmeiras hingga Desember 2016, atau saat kompetisi di Brasil berakhir.

"Manchester City memiliki banyak pemain hebat dan ditangani seorang pelatih yang fantastis, yakni Pep Guardiola. Jadi saya bisa banyak belajar dari mereka," kata Jesus.

"Saya sudah tak sabar untuk menunjukkan kemampuan saya kepada penggemar klub. Saya kira kami memiliki masa depan yang luar biasa," ujar dia menambahkan.

Jesus yang baru berusia 19 tahun dikenal sebagai salah satu talenta berbakat Brasil. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan pula dengan FC Barcelona.

Bersama Palmeiras, Jesus telah mencatatkan 67 penampilan bersama tim utama dan sukses mencetak 26 gol. Musim ini, dia merupakan top scorer Serie A Brasil dengan torehan 11 gol dari 14 pertandingan.

Jesus juga menjadi bagian dari tim nasional Brasil asuhan Rogerio Micale untuk ajang Olimpiade 2016 di Rio, Brasil, yang berlangsung pada 5-21 Agustus.

Dengan demikian, semenjak ditangani Guardiola, Manchester City telah menggelontorkan biaya lebih dari 100 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun) untuk pembelian pemain.

Sebelum Jesus, Manchester City telah lebih dulu meresmikan transfer Leroy Sane, Ilkay Guendogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, dan Aaron Mooy.


Editor :
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.