Susunan Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI Hasil KLB di Ancol

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 3 Agustus 2016 | 14:23 WIB
Suasana Kongres Tahunan Pemilihan PSSI di ballroom Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).
FERRIL DENNYS SITORUS/JUARA.NET
Suasana Kongres Tahunan Pemilihan PSSI di ballroom Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu (3/8/2016), telah menetapkan komposisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding (KB). 

Komite Pemilihan diketuai oleh Agum Gumelar sesuai dengan permintaan FIFA. Agum akan dibantu IGK Manila (wakil ketua) dan 4 anggota yakni Haruna Soemitro, Theo Hartono, Irawadi Hanafi, Budiman Dalimunthe, dan Putera Wirasana.

Sementara itu, cadangannya adalah Daconi Khotob, Lambertus Ara Tukan, dan Yakub Krisanto. Komposisi KP yang disodorkan anggota komite eksekutif ini disetujui oleh 103 voters.

Berbeda dengan KP, penetapan komposisi Komite Banding berlangsung "bising" dan harus digelar 2 putaran.

Baca juga:

Anggota Exco menyodorkan nama Erick Thohir (ketua), Hamid Awaludin (wakil ketua), M. Nigara (anggota), dan 2 orang cadangan yakni Didik Widjanarko serta Fikri Assegaf.

Komposisi ini tidak disetujui 105 voters. Hal itu terlihat bahwa tidak ada yang setuju dan 88 voters menolak.

Alhasil, pemilihan KB diulang dengan tawaran komposisi berubah. Didik yang awalnya cadangan naik menjadi anggota menggantikan M Nigara.

Komposisi baru KB ini disetujui 100 anggota dan hanya 5 voters yang abstain. Dengan begitu, komposisi KB adalah Erick Thohir (ketua)m, Hamid Awaludin (wakil ketua), dan Didik (anggota).

Kedua alat ini dipilih untuk membentuk keperungusan baru PSSI periode 2016-2021 dalam Kongres Tahunan pada 17 Oktober 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5068932453001_v1_pjuara[/video] 


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.