Bonek Dilarang Masuk Ancol, KLB PSSI Lancar Tanpa Demo

By Segaf Abdullah - Rabu, 3 Agustus 2016 | 14:05 WIB
Suasana Kongres Tahunan Pemilihan PSSI di ballroom Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Suasana Kongres Tahunan Pemilihan PSSI di ballroom Krakatau, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (3/8/2016) sejauh ini berjalan lancar. Kekhawatiran bakal adanya gangguan terkait demo Bonek atau suporter Persebaya Surabaya juga tak terbukti.

Pantauan JUARA di sekitar Ancol, hanya terlihat sekitar 15-20 Bonek yang merapat ke hotel tempat dilaksanakan kongres. Kehadiran Bonek dalam jumlah kecil itu pun hanya sebatas sampai di pintu masuk utama Ancol.

”Kalau ujung-ujungnya kami ke Jakarta  hanya untuk tinggal di Stadion Tugu, kami rugi karena tak bisa menyampaikan aspirasi."

Koordinator Rombongan Bonek, Peces

”Kami ke sini sebenarnya untuk melihat KLB sekalian teman-teman ingin refreshing di Ancol. Tetapi, kami ternyata tidak diperbolehkan masuk Ancol oleh pihak keamanan. Padahal, kami berniat beli tiket masuk,” ujar Peces, koordinator rombongan Bonek.

Peces mengatakan, rombongan besar Bonek lainnya masih tertahan di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Pasalnya, pengawalan pihak keamanan di sana pun tak kalah ketat.

”Tadi awalnya, kami hanya diperbolehkan keluar Stadion Tugu untuk cari makan siang. Bosan juga kalau hanya di sekitar sana saja. Jadi, kami sekalian ke Ancol, ternyata tetap tak bisa masuk,” tutur Peces.

Baca juga:

Menurut Peces, kondisi yang dihadapi bersama rekan-rekannya tersebut benar-benar di luar ekspektasi mereka.

Apalagi, rombongan besar Bonek yang tertahan di Stadion Tugu hingga akhirnya batal menggelar demo di sela-sela KLB PSSI berlangsung.

”Kalau ujung-ujungnya kami ke Jakarta  hanya untuk tinggal di Stadion Tugu, kami rugi karena tak bisa menyampaikan aspirasi. Kalau kami harus kembali ke Surabaya, ya kasihan teman-teman yang sudah cuti, izin, bolos dari pekerjaan atau sekolah,” ucapnya.

Dalam sesi penutupan KLB, Hinca Panjaitan, selaku Acting President PSSI, sempat menyebutkan bahwa perwakilan PSSI sudah bertemu Bonek, Selasa (2/8/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.