GP2 Jerman, Balapan yang Sulit buat Sean dan Evans

By Minggu, 31 Juli 2016 | 21:43 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (depan), memacu mobilnya pada balapan kedua (sprint race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).
SAM BLOXHAM/GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (depan), memacu mobilnya pada balapan kedua (sprint race) GP2 Jerman di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia menjalani akhir pekan yang sulit pada GP Jerman di Hockenheimring, 29-31 Juli.

Dari dua belapan yang digelar, feature race dan sprint race, Mitch Evans (Selandia Baru) dan Muhammad Sean Gelael (Indonesia) selalu gagal meraih poin.

Pada balapan pertama (feature race), Sabtu (30/7/2016), Evans dan Sean sama-sama tidak finis. Pada balapan kedua (sprint race), Minggu (31/7/2016), hanya Evans yang mampu finis, tetapi tidak meraih poin.

Pada sprint race, Sean melakukan start dari posisi ke-19. Dia sempat naik ke posisi ke-15, tetapi akhirnya berhenti dari balapan karena ada gangguan di sayap depan kanan mobilnya.

Sean sempat dua kali masuk pit sebelum akhirnya berhenti ketika balapan tersisa sepuluh putaran.

"Ya, ini balapan yang sulit, apalagi sayap depan mobil saya rusak. Tentu kami akan mengevaluasi bersama tim. Ada jeda waktu istirahat selama tiga pekan sebelum seri berikutnya dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus," kata Sean.

Baca Juga:

Sprint race akhirnya dimenangi Alex Lynn (DAMS). Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) dan Arthur Pic (Rapax) melengkapi podium dengan finis di urutan kedua dan ketiga.

Hasil ini mengantar Sirotkin naik ke posisi teratas klasemen sementara pebalap dengan 113 poin, sama dengan raihan Pierre Gasly (Prema Racing) yang finis di urutan ke-6 pada sprint race.

Raffaele Marciello (Russian Time) kini berada di urutan ketiga dengan 102 poin, unggul hanya dua angka atas Antonio Giovinazzi (Prema Racing) yang berada di urutan keempat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X