David Jacobs Tetap Tumpuan Medali di Paralimpiade Rio 2016

By Minggu, 31 Juli 2016 | 13:56 WIB
David Jacobs, petenis meja difabel Indonesia yang meraih perunggu Olimpiade London 2012.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.net
David Jacobs, petenis meja difabel Indonesia yang meraih perunggu Olimpiade London 2012.

Petenis meja difabel David Jacobs tetap menjadi tumpuan meraih medali di Paralimpiade Rio 2016, 7-18 September 2016. Apalagi, David menunjukkan konsistensinya saat tampil di turnamen Indonesia Terbuka 2016 ITTF di Karanganyar, Solo, 19-24 Juli.

Penulis: Gonang Susatyo

Tampil di kelas 10, David mampu meraih emas setelah di final menaklukkan rivalnya asal Malaysia, Mohammad Bakar. Menurut dia, Bakar akan menjadi salah satu pesaingnya di Rio.

“Namun, semua tergantung di grup mana kami bergabung. Bisa jadi dia tidak satu grup dengan saya,” ujar David, yang saat ini menduduki peringkat 2 dunia di kelas 10.

“Terpenting adalah persiapan. Kejuaraan ini setidaknya bisa membantu saya mencermati lawan. Pasalnya, target siapa pun yang lolos sudah pasti, yaitu medali di Rio,” ujar pria yang juga meraih emas di nomor beregu di ajang ini.

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, mengungkapkan David sudah memasuki persiapan akhir menuju Rio.

Hal ini yang menjadikan dirinya masih menjadi harapan mendulang medali.

Paling tidak, sama dengan yang diraihnya di Paralimpiade London 2012, yaitu perunggu.

“Persiapan David sudah mendekati final. Bahkan, dia sudah sepenuhnya siap bertanding. Pengalaman di kejuaraan jelas banyak membantu dia dalam persiapan akhir. Karena itu, kejuaraan Indonesia Terbuka harus dipertahankan. Kami ingin menggelarnya secara rutin,” ucap Senny.

Persaingan Lebih Berat


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X