Panser Biru dan Snex Dukung PSIS Vs PSIM di Bantul

By Jumat, 29 Juli 2016 | 08:42 WIB
PSIS Semarang salah satu klub peserta ISC B yang memiliki persiapan lumayan bagus.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
PSIS Semarang salah satu klub peserta ISC B yang memiliki persiapan lumayan bagus.

Hubungan harmonis suporter PSIS Semarang dengan suporter Persis Solo, khususnya Pasoepati dan pendukung tim-tim DI Yogyakarta, menjadikan mereka bisa mendukung tim kesayanganya saat menjalani laga tandang.

Saat menghadapi PSIM Yogyakarta dalam lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 4, pendukung PSIS, Panser Biru dan Snex, siap memberi dukungan. Apalagi, mereka memiliki hubungan baik dengan Brajamusti dan the Maident, pendukung PSIM.

Laga dua tim yang memiliki sejarah panjang di pentas sepak bola nasional ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (30/7/2016). Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIM, Brustam Isanto, mengungkapkan telah menyediakan 3.000 tiket untuk pendukung PSIS.

“Kami menyediakan 3.000 tiket untuk suporter PSIS. Rinciannya, 2.000 tiket untuk Panser Biru dan lainnya untuk Snex. Kami menyediakan tiket cukup banyak untuk suporter tim tamu. Apalagi, mereka juga mengajukan permintaan tiket untuk pertandingan itu,” ujar Brustam.

Baca Juga:

Menurutnya, pertandingan PSIM melawan PSIS bakal menjadi perhatian kedua suporter. Panpel pun menyediaka 18.500 tiket untuk laga besar itu. Bagi PSIM, laga tersebut sangat penting karena mereka butuh tambahan poin setelah gagal menang saat melawan Persibat Batang.

“Ini menjadi pertandingan besar di grup tersebut. Tapi tidak ada penambahan petugas pengamanan. Pihak keamanan sudah menyiapkan 500 personel,” ujarnya.

Pada pertandingan pertama di Semarang, PSIS juga menerima pendukung PSIM. Laga itu sendiri berjalan lancar dan aman. Namun saat perjalanan pulang ke Yogyakarta, suporter PSIM dihadang pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Insiden justru berakibat fatal bagi pelaku penghadangan. Pasalnya seorang suporter dari BCS tewas akibat aksinya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.