Guardiola Sebut Samir Nasri Kegendutan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juli 2016 | 06:58 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Samir Nasri (kanan), berduel dengan pemain West Bromwich Albion, Sandro Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 9 April 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester City, Samir Nasri (kanan), berduel dengan pemain West Bromwich Albion, Sandro Ranieri, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 9 April 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui bahwa gelandang Samir Nasri sedang berjuang untuk mengembalikan standar berat badan yang ideal sebagai pemain sepak bola.

Nasri menjadi satu-satunya anggota skuat utama Man City yang tidak ambil bagian dalam pertandingan pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 menghadapi Borussia Dortmund di Shenzhen Universiade Sports Centre, Kamis (28/7/2016).

Pada pertandingan tersebut, Man City berhasil meraih kemenangan 6-5 melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal.

Baca Juga:

Hal ini dikarenakan kondisi fisik Nasri yang dipandang Guardiola tidak layak untuk terlibat di dalam pertandingan. Bukan karena cedera, tetapi berat badan pemain Prancis berusia 29 tahun itu tidak ideal.

Kondisi fisik Nasri ini disebabkan oleh beberapa cedera yang dialami Nasri pada musim 2015-2016. Hal tersebut membuat mantan pemain Arsenal itu hanya tampil 12 kali di ajang Premier League.

Selain dianggap tidak layak untuk tampil, keputusan menyimpan Nasri ini juga diambil Guardiola demi menghindarkan sang pemain dari cedera.

"Samir kembali bergabung bersama skuat dalam keadaan sedikit kelebihan berat badan. Namun, kini kondisinya sudah jauh lebih baik," kata Guardiola usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

"Dia telah banyak bekerja keras selama beberapa pekan terakhir di China, tetapi masih kelebihan berat badan. Semua pemain yang tampil di lapangan memiliki kondisi fisik dan berat badan yang fit untuk tampil selama 90 menit," ucapnya.

Masalah berat badan memang menjadi salah satu kebijakan utama Guardiola pada awal menangani skuat Man City. Mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu telah meminta para pemainnya untuk tidak mengkonsumsi piza, jus, dan makanan-makanan tertentu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.