Shearer: Hormati Allardyce atau Ditendang dari Skuat Inggris

By Ade Jayadireja - Sabtu, 23 Juli 2016 | 23:07 WIB
Sam Allardyce, saat memimpin Sunderland melawan Everton di Stadium of Light pada 11 Mei 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Sam Allardyce, saat memimpin Sunderland melawan Everton di Stadium of Light pada 11 Mei 2016.

Penunjukkan Sam Allardyce sebagai manajer timnas Inggris mendapat sambutan positif dari mantan striker terbaik Negeri Ratu Elizabeth II, Alan Shearer. Ia pun mengimbau calon anak-anak asuh Allardyce untuk tidak bertingkah macam-macam.  

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menunjuk Allardyce sebagai nakhoda baru The Three Lions pada Jumat (22/7/2016). Mantan juru taktik Sunderland itu diikat dengan kontrak dua tahun.

Allardyce menggantikan posisi Roy Hodgson yang mengundurkan diri pascatersingkir dari Piala Eropa 2016.

Shearer yakin Allardyce adalah sosok yang tepat untuk menukangi Inggris. Ia menyebut sang pelatih sebagai sosok yang tegas dan tak segan mendepak pemain yang banyak ulah.

Baca juga:

"Satu hal yang pasti tentang Sam adalah dia tidak akan kompromi dengan sebuah masalah," kata Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Para pemain Inggris tentu akan menghormati Sam. Jika tidak, mereka akan keluar," ucap pemilik 63 cap bersama Inggris itu.

Allardyce memang sudah sangat mengenal sepak bola Inggris. Pria berumur 61 tahun itu berada di urutan ke-4 juru taktik yang paling banyak melakoni pertandingan Premier League dengan catatan 467 laga.

Untuk urusan mengelola tim nasional, pengalaman Allardyce masih nol. Inggris adalah timnas pertama yang ia tangani.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.