Cegat-mencegat Masih 'Ngetren' di ISC B

By Jumat, 22 Juli 2016 | 14:34 WIB
Laga Madura United kontra Persiba Balikpapan pada babak kedua sempat dihentikan karena adanya flare yang mengganggu di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/06/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Laga Madura United kontra Persiba Balikpapan pada babak kedua sempat dihentikan karena adanya flare yang mengganggu di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (13/06/2016) malam.

Bentrokan antarsuporter dengan gaya "kucing-kucingan" masih menjadi problem di Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Para suporter klub di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta misalnya, masih gemar menghadang suporter lawan sebelum dan sesudah menyaksikan pertandingan.

Penulis: Persiana Galih/Gonang Susatyo

Menurut catatan BOLA, dalam dua tahun terakhir, sedikitnya terdapat tiga kali aksi kucing-kucingan antarsuporter di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pertama, saat kompetisi Divisi Utama 2014 digelar, Minggu malam, 12 Oktober 2014.

Kelompok pendukung PSCS Cilacap, Laskar Nusakambangan Mania, dicegat pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), di Jalan Laksda Adisutjipto.

Aksi tersebut mengakibatkan satu orang tewas.

Insiden serupa terulang di turnamen ISC B 2016. Pada Minggu lalu, di Jalan Magelang KM 14, Triharjo, Sleman, BCS menghadang suporter PSIM Yogyakarta, Brajamusti.

Tapi, bentrokan kedua suporter dari tim yang bertetanggaan ini justru membuat salah satu anggota BCS tewas.

Peristiwa terakhir dilakukan oleh Brajamusti. Kali ini, mereka mencegat suporter Pasoepati, kelompok suporter Persis, yang baru pulang dari Purwokerto.

Beruntung, insiden itu tak menimbulkan korban nyawa, meski seorang anggota Pasoepati menderita luka di bagian kepala.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X