Kemampuan Peserta Allianz Junior Football Camp Kejutkan Pelatih

By Beri Bagja - Rabu, 20 Juli 2016 | 20:00 WIB
Tony Hore (tengah) berpose bersama peserta Allianz Junior Football Camp Asia 2016 usai sesi latihan di Canggu Club, Badung, 20 Juli 2016.
BERI BAGJA/JUARA.net
Tony Hore (tengah) berpose bersama peserta Allianz Junior Football Camp Asia 2016 usai sesi latihan di Canggu Club, Badung, 20 Juli 2016.

Agenda hari kedua seleksi Allianz Junior Football Camp (AJFC) Asia 2016 rampung pada Rabu (20/7/2016). Tim pelatih memuji kualitas para peserta, yang berasal dari 6 negara di Asia.

Sebanyak 50 peserta seleksi dalam rentang usia 14-16 tahun melakoni dua sesi latihan dengan program bervariasi.

Selain ditempa dari segi pengembangan skill secara fisik, mereka diasah soal peningkatan kualitas mental. 

Baca Juga:

"Sungguh hari yang berat karena kami berlatih disertai cuaca panas, tapi semuanya antusias mengikuti program latihan untuk menyambut turnamen besok," ucap Tony Hore, anggota tim pelatih dari organisasi Allianz.

"Kami bukan hanya mengevaluasi kemampuan dan daya tahan dalam pertandingan. Tim juga menganalisis sikap mental peserta dan pendekatan kerja sama tim karena faktor fisik dan mental sangat penting dalam sepak bola," katanya lagi.

Hore mengaku terkejut melihat kemampuan sejumlah peserta, tetapi masih ada banyak hal yang mesti ditingkatkan.

"Remaja seusia mereka sedang dalam taraf perkembangan pesat. Banyak yang memiliki skill bagus, tapi harus lebih banyak meningkatkan diri dalam pergerakan tanpa bola. Mereka harus diasah dalam penempatan posisi yang tepat dan membaca permainan," ucap pria yang juga menjabat Regional Director Asia Pacific untuk Allianz tersebut. 

Para peserta akan melanjutkan sesi latihan terakhir dan turnamen mini pada Kamis (21/7/2016), sebelum panitia mengumumkan pemenangnya sehari kemudian.

Fase AJFC Asia Camp 2016 diikuti oleh peserta dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, China, dan Korea Selatan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.