Titisan Messi di Barcelona Diincar Klub Bundesliga

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Juli 2016 | 11:54 WIB
Alen Halilovic, dalam pertandingan persahabatan antara Kroasi dan Israel di stadion Gradski Vrt, 23 Maret 2016.
SRDJAN STEVANOVIC/GETTY IMAGES
Alen Halilovic, dalam pertandingan persahabatan antara Kroasi dan Israel di stadion Gradski Vrt, 23 Maret 2016.

Alen Halilovic semakin mendekati pintu keluar FC Barcelona. Bundesliga dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru gelandang yang pernah disebut-sebut sebagai Titisan Lionel Messi dari Kroasia itu.

Halilovic menghabiskan musim 2015–2016 di Sporting Gijon sebagai pemain pinjaman. Ia memproduksi 6 assist dalam 36 pertandingan, jumlah kedua terbanyak di klub.

Kendati tampil impresif bersama Gijon, Halilovic belum tentu bisa mendapatkan tempat di tim utama saat kembali lantaran banyaknya pemain berlabel bintang di Barcelona.

Hamburg SV coba memanfaatkan situasi Halilovic. Media Jerman, Bild, mengabarkan bahwa tim berjulukan Die Rothosen telah menyiapkan penawaran kepada Barcelona untuk memboyong sang pemain.

Baca juga:

Halilovic pindah dari Dinamo Zagreb ke Barcelona pada Juli 2014. Nilai transfer pemain berusia 20 tahun itu berada di angka 5 juta euro (Rp 72,3 miliar).

Sinar Halilovic meredup setelah tiba di Barcelona. Ia hanya diberi kesempatan bermain satu kali oleh pelatih Luis Enrique semenjak menjalani debut bersama tim senior.

Sebelum bergabung dengan Blaugrana, Halilovic menjadi sensasi dunia sepak bola setelah menjadi debutan termuda dalam sejarah Kroasia. Ia bermain untuk timnas senior dalam usia 16 tahun.

Ada beberapa hal yang membuat Halilovic dijuluki Titisan Messi. Selain sama-sama menggunakan kaki kiri, ia juga mahir dalam menggiring bola layaknya sang bintang Barcelona.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.