'Pemain Brasil Berlomba Hindari Copa America'

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Juli 2016 | 15:31 WIB
Bek asal Brasil, Cicinho, saat masih membela Real Madrid pada 2006
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Bek asal Brasil, Cicinho, saat masih membela Real Madrid pada 2006

Mantan bek Real Madrid, Cicinho, membuka fakta tentang pemain generasi termutakhir di timnas Brasil. Ia menyebut banyak pesepak bola di negaranya yang enggan tampil di Copa America.

Kali terakhir Tim Samba merajai Amerika Selatan adalah pada 2007. Dalam 3 edisi berikutnya, mereka selalu gagal naik podium tertinggi, bahkan masuk final pun tidak mampu.

Kegagalan teranyar Brasil terjadi pada Copa America Centenario 2016. Langkah skuat asuhan Dunga terhenti di fase grup setelah finis di peringkat ketiga klasemen Grup B.

Menurut Cicinho, sekarang pemain Brasil lebih mementingkan diri sendiri dibanding berusaha mengibarkan bendera negara mereka di kancah internasional.

Baca juga:

"Zaman sekarang, mereka semua lebih peduli tentang foto pribadi. Bahkan ada beberapa pemain yang meminta agar dirinya tidak dipilih untuk masuk Copa America," ucap Cicinho dikutip Marca.

Perjalanan Cicinho di timnas Brasil tak terlalu panjang. Bek kanan yang kini bermain untuk Sivasspor itu hanya mencatatkan 15 caps selama rentang waktu 2005–2006.

Prestasi tertinggi Cicinho di panggung internasional adalah menjuarai Piala Konfederasi 2005. Satu tahun kemudian, ia terpilih masuk skuat Piala Dunia, tetapi perjalanan Brasil hanya sampai perempat final.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X