Tim Ganda Putri Indonesia Pilih Renang untuk Relaksasi

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 Juli 2016 | 13:20 WIB
Tim bulu tangkis putri Indonesia yang sedang menjalani karantina Olimpiade berpose saat menjalani sesi renang di Kudus, Kamis (14/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis putri Indonesia yang sedang menjalani karantina Olimpiade berpose saat menjalani sesi renang di Kudus, Kamis (14/7/2016).

Pebulu tangkis putri Indonesia yang akan mengikuti Olimpiade Rio 2016 memilih olahraga renang sebagai selingan program latihan.

Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda didampingi pelatih mereka, Eng Hian, serta pelatih fisik tim ganda putri, Ary Subarkah, melakukan sesi renang selama kurang lebih satu setengah jam. Tak lama kemudian tim tunggal putri yang terdiri dari Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, dan Fitriani ikut bergabung.

"Selain untuk relaksasi, renang sangat bagus untuk melatih kekuatan otot, bahkan semua bagian tubuh ikut terlatih saat berenang. Begitu banyak manfaat renang bagi atlet," ujar Ary.

"Saat renang, atlet merasa lebih rileks karena renang itu fun. Padahal, saat renang itu mereka seperti latihan fisik juga, seperti di gym, melatih kaki, tangan, dan sebagainya. Hanya tempatnya saja yang berbeda," kata Eng.

Saat itu memang para atlet tampak begitu gembira menjalani sesi renang. Kegiatan ini menjadi alternatif latihan fisik yang juga bermanfaat untuk meredakan ketegangan setelah latihan teknik yang cukup berat di pagi hari.

Dalam sesi renang mereka juga bermain games keseimbangan. Meskipun sifatnya santai, namun jiwa kompetitif dari dalam diri mereka sebagai atlet jelas terlihat. Masing-masing tidak mau kalah dan mencoba berbagai cara untuk memenangkan games tersebut.

Pada karantina yang berlangsung hingga 16 Juli 2016 para atlet memang menjalani program latihan yang kurang lebih sama seperti di Pelatnas Cipayung.

Begitu pun dengan kegiatan-kegiatan supporting seperti analisis video pertandingan dan diskusi bersama psikolog.
 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.