Ratchanok Intanon Terancam Batal Berangkat ke Olimpiade

By Kamis, 14 Juli 2016 | 12:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengembalikan kok dari pemain China, Sun Yu, pada laga final Singapura Terbuka di Singapura, Minggu (17/4/2016).
MOHD FYROL/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengembalikan kok dari pemain China, Sun Yu, pada laga final Singapura Terbuka di Singapura, Minggu (17/4/2016).

Bintang bulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, kemungkinan akan batal membela negaranya pada Olimpiade Rio 2016. Intanon akan batal berangkat jika terbukti gagal dalam tes doping.

Salah satu media di Thailand, The Nation, mengabarkan bahwa ada berita belum terkonfirmasi yang mengatakan ada zat terlarang dalam sampel Intanon berdasar pemeriksaan saat Kejuaraan Asia 2016 di Wuhan, China, April lalu.

Deputy Sekjen Asosiasi Badminton Thailand (BAT) Thanuch Assawanapakas mengatakan bahwa hingga saat ini Intanon masih berlatih intensif untuk mempersiapkan diri jelang Olimpiade.

Dia juga menjelaskan bahwa Organisasi Anti Doping Dunia (WADA) belum memberikan informasi apa pun ke BAT terkait hal ini. Mereka masih akan menunggu konfirmasi dari WADA untuk mengambil keputusan.

Perwakilan tim dokter dari Sport Authority of Thailand (SAT), dr Meechai Inwood, mengatakan bahwa mereka sudah mengetes sampel Intanon dan hasilnya negatif. Namun, jika ternyata memang ditemukan ada zat terlarang, Intanon tidak akan berangkat ke Rio.

SAT juga akan menunggu Federesi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan lebih dulu jika memang ada zat terlarang yang ditemukan dalam sampel Intanon.

Chef de Mission Thana Chaiprasit menegaskan, jika belum ada pengumuman apa pun dari BWF, Intanon akan tetap menjalani latihan rutin demi mempersiapkan diri jelang Olimpiade.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Nation


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X