Jack Miller dan Keyakinan Menuju GP Jerman

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Juli 2016 | 20:10 WIB
Pebalap Marc VDS, Jack Miller, sedang merayakan kemenangan di podium setelah memenangi GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Pebalap Marc VDS, Jack Miller, sedang merayakan kemenangan di podium setelah memenangi GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

Pebalap tim Marc VDS, Jack Miller, mengawali pekan ini di Sachsenring dengan rasa percaya diri setelah memenangi GP Belanda pada 26 Juni.

Keyakinan Miller bertambah setelah kondisi kaki kanannya membaik. Miller menjalani operasi pada 19 Januari 2016 karena kakinya patah saat berlatih motokros sehingga membuat dia absen pada tes pramusim pertama di Sepang Malaysia, 1-3 Februari.

"Juara di Assen adalah mimpi yang jadi nyata bagi saya. Sekarang kami fokus untuk lebih kompetitif pekan ini di Jerman. Ini bukan pekan yang mudah, tetapi saya menyukai lintasannya dan saya memiliki keberhasilan di masa lalu," kata Miller.

Pada debutnya di kelas 125cc pada 2011 di Jerman dia berhasil menjadi juara ketika masih berusia 16 tahun. Dia juga berhasil finis di posisi keempat GP Jerman saat masih membalap di kelas Moto3.

Dia merupakan salah satu pebalap Australia yang berhasil memenangi kelas premiere. Sebelumnya Miller langsung lompat kelas dari Moto3 ke MotoGP.

Kemenangan pada GP Belanda musim ini menjadi gelar perdana bagi Miller sepanjang kariernya di kelas primer.

Miller menjadi pebalap Australia pertama yang mampu menjuarai seri balap MotoGP setelah Casey Stoner.

Pebalap 21 tahun ini juga berhasil membawa Marc VDS meraih kemenangan perdana untuk tim satelit sejak GP Portugal 2006.

"Hal yang menggembirakan bagi kami adalah Honda memiliki hasil yang bagus pada lintasan ini, jadi kami memiliki alasan untuk optimistis. Saya sudah memiliki keyakinan ekstra setelah menang di Assen dan saya yakin kami bisa kuat lagi," tutur Miller.

"Kami membuat banyak kemajuan dalam empat seri balap terakhir. Dengan kondisi kaki saya yang membaik dari hari ke hari membuat hal yang sulit menjadi lebih mudah," ucap Miller.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.