Matthias Sammer Tinggalkan Bayern Muenchen

By Ade Jayadireja - Minggu, 10 Juli 2016 | 22:28 WIB
Direktur Sepak Bola Bayern Muenchen, Matthias Sammer, saat menghadiri acara pemakaman mantan Wakil Presiden UEFA, Gerhard Mayer-Vorfelder, di St Eberhard Church pada 27 Agustus 2015.
POOL/GETTY IMAGES
Direktur Sepak Bola Bayern Muenchen, Matthias Sammer, saat menghadiri acara pemakaman mantan Wakil Presiden UEFA, Gerhard Mayer-Vorfelder, di St Eberhard Church pada 27 Agustus 2015.

Mantan bintang timnas Jerman, Matthias Sammer, meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga Bayern Muenchen.  

Kabar kepergian Sammer diembuskan oleh Sport1. Disebutkan oleh media asal Jerman itu, Sammer memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Bayern yang masih berlaku sampai 2018.

Ditengarai keputusan tersebut diambil Sammer agar dirinya bisa konsentrasi dalam masa pemulihan.

Pada 25 April 2016, Sammer sempat dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan di jaringan otak. Ia diharuskan untuk lebih banyak beristirahat demi memulihkan kondisi.

Baca juga:

Sammer menjabat di Bayern sejak 2 Juli 2012. Di bawah pimpinan pria berumur 48 tahun itu, FC Hollywood menghasilkan 4 gelar Bundesliga, 3 DFB Pokal, dan satu Liga Champions.

Uniknya, semasa aktif sebagai pemain, Sammer tak pernah membela Bayern. Ia justru memperkuat rival dari sang raksasa Jerman, yakni Borussia Dortmund.

Sammer mengantarkan Dortmund ke tangga juara liga sebanyak dua kali. Momen tersebut terjadi pada 1994–1995 dan 1995–1996.

Prestasi juga ditorehkan Sammer ketika menjadi pelatih Dortmund. Ia mempersembahkan satu titel Bundesliga yang diraih pada 2001–2002.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.