Denis Suarez Ingin Jadi Penerus Iniesta dan Pakai Jersey No 6

By Weshley Hutagalung - Rabu, 6 Juli 2016 | 23:20 WIB
Denis Suarez saat membela Villarreal melawan Las Palmas di El Madrigal, 5 Maret 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Denis Suarez saat membela Villarreal melawan Las Palmas di El Madrigal, 5 Maret 2016.

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Nama ini disebut oleh Denis Suarez sebagai pemicu motiviasinya dalam acara perkenalan sebagai pemain FC Barcelona pada Rabu (6/7).

Nama Denis Suarez menyita perhatian di bursa transfer ketika FC Barcelona memastikan membelinya dari Villarreal. Kabarnya, pada Senin, 4 Juli 2016, Barcelona mengeluarkan uang sebesar 3,5 juta euro untuk mengikat Suarez selama empat tahun.

Dalam presentasi di Camp Nou, Rabu (6/7), Denis Suarez (22 tahun) tak menutupi kekagumannya terhadap Andres Iniesta. Ia ingin mengikuti jejak gelandang elegan Barcelona itu.

Di lapangan, area bermain Denis Suarez sama dengan Iniesta. Itulah sebabnya Suarez mengatakan ingin menjadi penerus Iniesta di klub dan tim nasional Spanyol.

"Sejak kecil, saya selalu mencermati Iniesta bermain. Dia adalah contoh bagi anak muda," kata Denis Suarez, seperti diberitakan Sport.

Katanya, kehebatan Iniesta tak hanya di lapangan, juga sebagai pribadi sehari-hari. Ia akan belajar dari gelandang terbaik di posisinya.

"Saya datang ke sini untuk belajar bagaimana Iniesta bermain dalam posisi atau mendekati perannya bagi tim. Semoga suatu saat nanti saya bisa membuktikan diri sebaik Iniesta," ucap Denis Suarez.

Tak hanya Iniesta, Denis Suarez juga menyebut nama Xavi Hernandez di dalam acara perkenalannya sebagai pemain Barcelona itu.

"Xavi adalah idola. Saya sangat senang bila mendapatkan jersey bernomor 6 karena Dani Alves sudah meninggalkan Barcelona," ujar Suarez.

Denis Suarez mengaku akan sangat bangga mengenakan jersey nomor 6 tersebut, walau diakui hal itu bukan prioritas utama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.