Kebetulan yang Aneh antara Maradona dan Messi

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Juni 2016 | 18:05 WIB
Dua Legenda timnas Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi.
STEVE POWELL dan MIKE STOBE/GETTY IMAGES
Dua Legenda timnas Argentina, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Persamaan Lionel Messi dan Diego Maradona bukan cuma terletak dari kehebatan mereka dalam menggiring bola. Ternyata, dua legenda timnas Argentina itu juga pernah membuat keputusan yang sama.  

Messi memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas internasional usai Argentina menderita kakalahan dari Cile pada final Copa America Centenario 2016 di MetLife Stadium, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016) pagi WIB.

Albiceleste terjungkal setelah kalah dalam babak adu penalti dengan skor 2-4. Messi menjadi salah satu eksekutor yang gagal memasukkan bola dari titik putih.

Maradona pun pernah melakukan hal seperti Messi. Ia sempat menyatakan pensiun dari timnas, tetapi kemudian kembali kembali memperkuat negaranya.

Kebetulan yang aneh, bukan?

Baca juga:

Momen tersebut terjadi selepas Piala Dunia 1990 di Italia. Kecewa karena kalah 0-1 dari Jerman Barat di final, Maradona mengatakan tak bakal mengenakan seragam Tim Tango lagi.

Namun, Maradona berubah pikiran. Setelah dibujuk, pria kelahiran Buenos Aires itu kembali mengapteni Argentina di Piala Dunia 1994 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Maradona lantas angkat bicara ketika mendengar Messi meninggalkan timnas. Ia menyarankan rekan senegaranya untuk tetap bermain ketika Piala Dunia 2018 di Rusia berlangsung.

"Messi harus bertahan di tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dengan performa terbaik untuk menjadi juara dunia," ucap Maradona.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X