Firman Abdul Kholik: Saya Kecolongan Start pada Gim Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Juni 2016 | 13:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Iskandar Zulkarnain Zainuddin (Malaysia), yang ditemui pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka 2016 di Taipei Arena, Rabu  (28/6/2016). Pada laga itu, Firman kalah 19-21, 11-21.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berupaya mengembalikan kok dari lawannya, Iskandar Zulkarnain Zainuddin (Malaysia), yang ditemui pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka 2016 di Taipei Arena, Rabu (28/6/2016). Pada laga itu, Firman kalah 19-21, 11-21.

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik, mengaku kecewa dengan performanya pada babak pertama turnamen Taiwan Terbuka 2016, Rabu (29/6/2016). Firman menyebut dirinya kecolongan start pada gim kedua.

Laju Firman di Taipei Arena terhenti di tangan pemain Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, lewat permainan dua gim 19-21, 11-21.

"Kekalahan pada gim pertama memang memengaruhi penampilan saya pada gim kedua. Saya sebetulnya bisa menang saat unggul 19-18 pada gim pertama. Pada gim kedua, saya merasa kecolongan start," kata Firman yang dilansir situs Badminton Indonesia.

Firman juga tak menampik bahwa penampilannya pada beberapa turnamen belakangan kurang baik. Namun, dia merasa mental bertandingnya perlahan-lahan mulai membaik.

"Ke depannya, saya harus menambah power dan stamina," ujar Firman.

Firman merupakan satu dari enam wakil tunggal putra Indonesia yang tersingkir cepat pada Taiwan Terbuka 2016.

Selain Firman, Muhammad Bayu Pangisthu, Henrikho Kho Wibowo, Fikri Ihsandi Hadmadi, Andre Marteen, dan unggulan ke-14 Sony Dwi Kuncoro, juga gagal melanjutkan perjalanan.

Kini, peluang Indonesia memenangi gelar tersisa pada nomor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.