Maradona Minta Messi Batalkan Keputusannya

By Anju Christian Silaban - Selasa, 28 Juni 2016 | 10:55 WIB
Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.
SALAH MALKAWI/GETTY IMAGES
Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.

 Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, menentang keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari tim nasional.

Keputusan mengejutkan tersebut diambil Messi setelah final Copa America, Minggu (26/6/2016). Dia merasa tidak mampu memberikan gelar untuk Argentina setelah gagal dalam empat partai final.

Namun, menurut Maradona, Messi masih memiliki kesempatan pada Piala Dunia 2018. Ketika turnamen yang digelar di Rusia itu dimulai, Messi baru menginjak usia 31 tahun.

"Messi harus bertahan di tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dengan performa terbaik untuk menjadi juara dunia," tutur Maradona.

Rasa frustrasi Messi turut dipicu oleh nada sumbang dari publik Argentina. Sang bintang dianggap cuma tampil impresif bersama Barcelona, tetapi melempem ketika berseragam tim nasional.

Maradona pun mengimbau agar publik menghentikan kritik terhadap Messi demi kebaikan sepak bola Argentina.

"Dia harus mengandalkan orang-orang yang bisa memajukan tim dan mengabaikan mereka yang menyuarakan tuntutan mundur. Mereka harus berhenti meminta Messi mundur supaya tidak melihat bencana untuk sepak bola Argentina," tuturnya.

Selain polemik pensiun messi, sepak bola Argentina juga tengah dirundung krisis akibat dugaan penyalahgunaan dana publik dan intervensi pemerintah. Oleh karenanya, FIFA memutuskan untuk mengambil alih Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4997644649001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X