Messi Gantung Sepatu dari Timnas Argentina

By Anju Christian Silaban - Senin, 27 Juni 2016 | 12:40 WIB
Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.
MARK STOBE/AFP
Lionel Messi meratapi kegagalan mengekeskusi penalti saat Argentina melawan Cile pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Lionel Messi menyatakan pensiun dari tim nasional Argentina setelah kekalahan pada final Copa America di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016) atau Senin pagi WIB.

Tidak dimungkiri oleh Messi, rentetan kegagalan di partai final menjadi latar belakang keputusannya. Argentina juga kalah dari Cile lewat adu penalti pada final edisi tahun lalu.

Sebelum itu, Messi juga merasakan kekalahan pada final Copa America 2007 dan Piala Dunia 2014.

"Waktu saya di tim nasional sudah berakhir. Setelah kekalahan pada empat partai final, saya berpikir tim nasional bukan untuk saya," kata Messi kepada TYC sports.

"Keputusan ini untuk kebaikan semua pihak. Capaian final tanpa memenanginya tidaklah cukup," ucap dia.

Keputusan yang diambil Messi tentu mengejutkan. Sebab, dia baru berusia 29 tahun dan masih tampil produktif untuk Argentina.

Apabila keputusannya sudah bulat, Messi menutup perjalanannya di tim nasional dengan torehan 55 gol dari 112 penampilan. Berbekal catatan ini, Messi menyandang status sebagai top scorer Argentina sepanjang masa.

Dalam daftar 10 pemain tersubur sepanjang sejarah timnas Argentina, Messi ditemani dua rekannya yang masih aktif, yakni Sergio Aguero (33 gol) dan Gonzalo Higuain (30).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X