Juara Copa America Ingin Tantang Pemenang Piala Eropa

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 25 Juni 2016 | 09:52 WIB
Trofi yang akan diperebutkan dalam ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat pada musim panas 2016.
DOK. FOOTYHEADLINES.COM
Trofi yang akan diperebutkan dalam ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat pada musim panas 2016.

Saat ini, pencinta sepak bola sedang disuguhkan 2 turnamen besar yakni Copa America Centenario dan Piala Eropa 2016.  

Copa America yang digelar di Amerika Serikat, tinggal menyisakan dua partai lagi yakni perebutan tempat ketiga serta pertandingan final antara Argentina dan Cile. Pertandingan tersebut akan digelar di MetLife Stadium, Minggu (26/6/2016).

Adapun Piala Eropa 2016 yang bergulir sejak 10 Juni di Perancis tersebut, sudah memasuki babak 16 besar.

Lantaran waktu perhelatan turnamen berdekatan, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menantang koleganya asal Eropa, UEFA atau Badan Tertinggi Sepak Bola Eropa, untuk menggelar sebuah pertandingan yang mempertemukan juara Copa America 2016 dengan pemenang Piala Eropa 2016.

Baca Juga:

"Kami menantang UEFA untuk menyajikan sebuah laga antara juara Copa America dan Piala Eropa 2016. Kami mengundang UEFA. Kami menantang mereka sebuah pertandingan untuk melihat siapa pemenangnya. Kami sedang menunggu jawaban dari mereka," kata Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez.

Wacana ini kemungkinan sulit terealisasi karena klub-klub papan atas Eropa telah memiliki jadwal pramusim. Namun, laga ini bisa digelar saat jeda internasional, salah satunya pada bulan November atau musim panas mendatang.

Duel antara para jawara antarbenua sebenarnya sudah digagas oleh FIFA, yaitu Piala Konfederasi. Di turnamen tersebut, juara dari lima benua plus juara dunia dan tuan rumah akan saling beradu untuk unjuk kebolehan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.