Lawan Negara Ranking 183, Timnas Malaysia Hanya Menang Tipis

By Estu Santoso - Kamis, 23 Juni 2016 | 11:35 WIB
Para pemain timnas Kaledonia Baru sebelum menjamu Malaysia di Stadion Numa-Daly Magenta, Nouma, Rabu (22/6/2016) sore.
Oceaniafootball.com
Para pemain timnas Kaledonia Baru sebelum menjamu Malaysia di Stadion Numa-Daly Magenta, Nouma, Rabu (22/6/2016) sore.

NOUMEA, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Malaysia menang laga kedua tur mereka ke Oseania pada Rabu (22/6/2016). Pada laga ini, Malaysia dijamu negara dengan dengan ranking FIFA 183, Kaledonia Baru.

Bermain di Stadion Numa-Daly Magenta yang ada di Ibu Kota Kaledonia Baru, Nouma, timnas Malaysia hanya menang tipi dengan skor 2-1. Kemenangan ini ternyata sempat membuat pelatih Ong Kim Swee cemas sebelum laga.

Apalagi, timnas Malaysia pada laga ini kebobolan dulu melalui sepakan penalti striker Jean-Philippe Saiko. Gol pada menit ke-20 itu bertahan sampai jeda pertandingan sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Skuat Harimau Malaysia baru menyamakan skor saat laga jalan tiga menit pada babak kedua. Gol itu dicetak oleh Amirul Hadi Zainal.

Baca juga:

Gelandang muda Baddrol Bakhtiar pada menit ke-54 sukses membuat tim tamu unggul. Namun memasuki menit ke-82, Malaysia harus main 10 pemain setelah Azrif Nasrulhaq dikartu merah.

Kemenangan ini diakui Ong Kim Swee belum memuaskannya. Sebab, Malaysia sebelumnya kalah 0-2 dari Papua Nugini yang peringkatnya di FIFA 193 dan yang terbaru lawan Kaledonia Baru hanya menang tipis.

Timnas Malaysia selanjutnya akan menuju Suva untuk melawan Fiji pada uji coba ketiga atau laga terakhir tur Oseania mereka. Laga ini akan berlangsung pada Minggu (26/6/2016).

Tur timnas Malaysia ini bagian dari persiapan mereka ke Piala AFF 2016 yang berlangsung per November mendatang.

[video]http://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.