Persib Vs Persija, Mungkin Terlarang untuk Suporter Tim Tamu

By Segaf Abdullah - Rabu, 22 Juni 2016 | 09:15 WIB
CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, dalam sebuah sesi temu pers pada Rabu (27/4/2016).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, dalam sebuah sesi temu pers pada Rabu (27/4/2016).

CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, mulai angkat suara menyoal teknis laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC). Laga itu bakal terlaksana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Pertandingan yang melibatkan Persib dan Persija memang selalu menyedot animo penonton. Apalagi, jika kedua tim tersebut bertanding.

Selain itu, laga Persib versus Persija memang selalu dinilai rawan gesekan antarsuporter. Maka dari itu, Joko Driyono sudah menyiapkan opsi untuk meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

"Untuk laga Persib kontra Persija, sejuh ini keputusan kami adalah laga tersebut terlarang bagi suporter tim tamu. Namun, kami masih terus berupaya untuk mencari solusi terbaik," ucap Joko di Kantor PT GTS, di kawasan Kuningan, Senin (20/6/2016).

Baca juga:

Lebih lanjut Joko menambahkan, jika islah antara kedua tim tetap harus dipupuk, ada kemungkinan lain bisa diambil. Mantan Sekjen PSSI itu menegaskan bahwa semua pihak ingin yang terbaik bagi kedua tim dan juga para pendukungnya.

"Kita tidak boleh putus asa untuk terus mendamaikan dua suporter yang masih terlibat permusuhan. Hal itu penting pula untuk lancarnya sebuah kompetisi," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada kesempatan sebelumnya sudah mempersilakan suporter Persija, Jakmania, untuk datang menyaksikan laga tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

"Ya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah memberikan lampu hijau kepada kami untuk menghadiri Persib kontra Persija di GBLA, Sabtu (19/7/2016)," ucap Richard, Jumat (17/6/2016).

Namun, kuota tiket yang disediakan untuk Jakmania dalam laga tersebut tetap sesuai dengan regulasi yaitu 5-10% dari kapasitas stadion. Jadi, jika mengacu peraturan tersebut, maksimal The Jak yang dapat hadir di GBLA berjumlah 2.500 orang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.