Miralem Pjanic Resmi Gabung ke Juventus

By Beri Bagja - Senin, 13 Juni 2016 | 23:56 WIB
Miralem Pjanic berpose dengan kostum Juventus di depan Stadion J-Stadium, 13 Juni 2016.
DOK. JUVENTUS.COM
Miralem Pjanic berpose dengan kostum Juventus di depan Stadion J-Stadium, 13 Juni 2016.

Spekulasi itu akhirnya menjadi nyata pada Senin (13/6/2016). Miralem Pjanic resmi bergabung dengan Juventus setelah direkrut seharga 32 juta euro dari klub rival, AS Roma.

Setelah melakoni tes medis pada Senin pagi waktu setempat, Pjanic meneken kontrak yang mengikatnya di Juventus selama lima tahun ke depan.

Juve mengeluarkan uang 32 juta euro atau setara Rp 480,3 miliar guna mencaplok Pjanic sebelum ikatannya habis di Roma pada 2018.

Baca Juga:

"Seorang gelandang tengah dengan kemampuan teknik yang kuat, Miralem Pjanic adalah pemain yang mampu mengubah alur laga hanya dengan satu sentuhan pada bola."

Begitu deskripsi di situs resmi Juventus mengenai rekrutan anyar mereka tersebut.

Dengan merekrut Pjanic, Juve mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Sang juara Italia mengamankan pengisi posisi Andrea Pirlo sebagai pengatur serangan, pemasok umpan, sekaligus eksekutor bola mati kelas top. 

Keuntungan kedua adalah Juve juga sukses menggembosi kekuatan rival mereka di papan atas, Roma. Pjanic adalah elemen krusial di skuat Sang Serigala.

Ia diangkut setelah menjadi bagian anggota tim Roma pada 2011-2016. Pemain Bosnia-Herzegovina berusia 26 tahun itu mencetak 30 gol dalam 185 partai di berbagai ajang buat Roma.

"Saya tak terkejut dengan apa yang terjadi di dunia sepak bola. Juventus semakin memperkuat diri. Pjanic adalah seorang juara dan tipe pemain yang menentukan," ucap eks pemain Roma, Mirko Vucinic, yang juga hengkang ke Juve pada 2011.

[video]http://video.kompas.com/e/4885288003001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.