Mau Beli Griezmann? Bayar Rp 1,5 Triliun!

By Kamis, 9 Juni 2016 | 03:00 WIB
Antoine Griezmann merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2016.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Antoine Griezmann merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari 2016.

Atletico Madrid dilaporkan memperpanjang kontrak penyerang Antoine Griezmann (25) sampai 2021. Jika ingin merekrut sang pemain sebelum kontraknya habis, klub peminat harus mengeluarkan uang 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun rupiah!

Ikatan kerja Griezmann di Atletico Madrid saat ini baru akan habis pada 2020. Periode kedaluwarsa kontraknya masih lama, tetapi pihak klub siap menambah masa kerjanya setahun lagi.

Pembaruan diperlukan guna menyertakan revisi nilai yang tertera dalam klausul pelepasan Griezmann. Harian Prancis, L'Equipe, melansir angka dalam klausul tersebut mencapai 100 juta euro.

Jumlah itu meningkat 20 juta euro dari angka tebusan sebelumnya. Peningkatan nilai Griezmann semakin jelas bila dibandingkan dengan harga pasarnya saat ini menurut situs Transfermarkt, yang memasang angka 70 juta euro.

Baca Juga:

Strategi kontrak baru ditempuh Atleti demi menjaga Griezmann dari kejaran para klub raksasa peminat yang berkantong tebal.

Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, FC Barcelona, atau Paris Saint-Germain getol mengorek celah buat memindahkan pemuda Prancis itu dari Atletico.

Akan tetapi, pagar tinggi berupa klausul baru itu bisa membuat para pengincar berpikir beberapa kali sebelum bertindak merekrutnya.

Kenaikan nilai Griezmann tampak paralel dengan peningkatan ketajamannya dari musim ke musim.

Dalam 4 musim terakhir bersama Real Sociedad dan Atletico, statistik golnya pada berbagai ajang mencapai 11 (2012-2013), 20 (2013-2014), 25 (2014-2015), dan 32 gol (2015-2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.