Temui Srikanth Kidambi untuk Kali Pertama, Apa Persiapan Sony?

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 8 Juni 2016 | 16:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjangkau kok yang dilepas lawannya, Lin Dan, pada laga semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).
MOHD FYROL/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjangkau kok yang dilepas lawannya, Lin Dan, pada laga semifinal Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, sukses membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keenam Tian Houwei (China) pada babak pertama Australia Terbuka, Rabu (8/6/2016).

Bertanding di Sydney Olympic Park dalam durasi 40 menit, Sony menang dua gim langsung, 21-16, 21-12.

Pada babak kedua, pemain berperingkat ke-35 dunia itu akan menjumpai wakil India, Srikanth Kidambi.

Kidambi melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), 21-16, 21-12.

Bagi Sony, duel ini akan menjadi pertemuan pertamanya dengan Kidambi. Sony mengaku sudah mempunyai strategi untuk menghadapi Kidambi.

"Srikanth merupakan pemain muda. Saya harus mewaspadai smes kencangnya. Saya harus lebih siap dari hari ini. Setelah ini evaluasi dulu, tadi permainan saya seperti apa. Besok harus lebih baik lagi," ujar Sony yang dilansir badmintonindonesia.org.

Sepanjang 2016, prestasi terbaik yang dicatat Sony ialah menjadi juara Singapura Terbuka. Pada babak final turnamen itu, pemain 31 tahun ini mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho (21-16, 13-21, 21-14).

Pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Jakarta, pekan lalu, langkah Sony hanya sampai ke babak kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.