Sony Singkirkan Unggulan Ke-6 pada Babak Pertama Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 8 Juni 2016 | 12:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, ketika tampil pada babak semifinal Singapura Terbuka melawan Lin Dan (China), di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, ketika tampil pada babak semifinal Singapura Terbuka melawan Lin Dan (China), di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Kejutan besar dibuat pemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Sony menyingkirkan unggulan keenam dari China, Tian Houwei, dalam permainan dua gim langsung, 21-16, 21-12.

Melalui kemenangan ini, Sony berhak melangkah ke babak kedua dan akan menghadapi pemain India, Srikanth Kidambi.

Sony memulai gim kesatu dengan baik. Dia langsung unggul 6-1 pada perebutan poin-poin awal.

Namun, Tian berhasil keluar dari tekanan Sony. Memenangi poin beruntun, Tian berbalik unggul 15-9.

Momentum pertandingan kembali dipegang Sony ketika dia berhasil membalas meraih poin beruntun. Saat kedudukan 14-16, Sony meraih tujuh poin beruntun dan memastikan gim kesatu menjadi miliknya.

Unggul satu gim membuat kepercayaan diri Sony meningkat. Pada gim kedua, pemain berperingkat ke-36 dunia itu tak sekali pun berada dalam posisi tertinggal.

Sejak unggul 5-0, Sony terus memimpin perolehan skor hingga akhirnya menyegel kemenangan dalam tempo 40 menit.

Sony menjadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil mencapai babak kedua Australia Terbuka 2016.

Sebelumnya, dua pemain muda Merah Putih, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan lawan-lawan mereka pada babak kesatu.

Indonesia masih berpeluang menambah jumlah wakil tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting, yang dijadwalkan bertanding melawan unggulan ketujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.