Gelandang Bayern Muenchen Resmi Bergabung ke Dortmund

By Nugyasa Laksamana - Senin, 6 Juni 2016 | 22:26 WIB
Gelandang bertahan Bayern Muenchen, Sebastian Rode, resmi bergabung ke Borussia Dortmund pada Senin (6/6/2016).
Dok. Twitter Borussia Dortmund
Gelandang bertahan Bayern Muenchen, Sebastian Rode, resmi bergabung ke Borussia Dortmund pada Senin (6/6/2016).

Gelandang bertahan Bayern Muenchen, Sebastian Rode, telah resmi bergabung ke klub rival, Borussia Dortmund.

Rode menjalani tes medis pada Senin (6/6/2016). Setelah dinyatakan lolos, pemain 25 tahun itu pun menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Dortmund.

Mengenai biaya transfer Rode, Dortmund dan Bayern sepakat untuk tidak mengungkapkannya kepada publik.

"Saya merupakan penggemar Dortmund sejak kecil, dan saya sangat antusias bisa bekerja untuk klub favorit saya," ujar Rode seperti dikutip dari situs resmi Dortmund.

"Saya siap untuk menjalani tantangan baru dan mencicipi laga kandang pertama saya dalam balutan seragam hitam dan kuning di Signal Iduna Park (markas Dortmund)," kata Rode melanjutkan.

Baca Juga:

Sejatinya, kontrak Rode bersama Bayern baru berakhir pada 2018. Namun, karena kesempatan tampil yang minim, Rode meminta kepada Bayern untuk dilepas pada musim panas 2016.

Sepanjang musim 2015-2016, Rode hanya memainkan 15 pertandingan Bundesliga, dan menorehkan masing-masing satu laga di Liga Champions dan DFB Pokal.

"Kami telah mengabulkan permintaan Rode. FC Bayern berterima kasih kepada Rode atas komitmen dan karakter yang kuat selama dua tahun terakhir. Kami harapkan yang terbaik untuk masa depannya," kata CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Rode diboyong Bayern Muenchen dari Eintracht Frankfurt pada Juli 2014. Selama dua tahun memperkuat FC Hollywood - julukan Bayern, Rode mempersembahkan dua gelar Bundesliga (2015 dan 2016) dan satu titel DFB Pokal (2016).



Editor :
Sumber : Borussia Dortmund

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X