Vava Mario Yagalo antara Persija, Kuliah, dan Sang Pacar

By Segaf Abdullah - Senin, 6 Juni 2016 | 18:15 WIB
Bek Persija, Vava Mario Yagalo (kanan) dalam sebuah latihan bersama Macan Kemayoran di Sawangan, Depok.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Bek Persija, Vava Mario Yagalo (kanan) dalam sebuah latihan bersama Macan Kemayoran di Sawangan, Depok.

Bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo, punya cara untuk membagi konsentrasi dalam hal menjalani profesi sebagai pesepak bola, akademik, dan hubungan jarak jauhnya dengan sang tambatan hati. Pemain berusia 23 tahun itu rupanya selalu berusaha tetap fokus untuk ketiganya.

Sebelum bergabung bersama Persija pada 2014, Vava Mario pernah semusim membela Persebaya Surabaya. Bek jangkung itu pula sempat masuk dalam jajaran skuat Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia yang berguru ke Uruguay.

Aktif sebagai pesepak bola profesional tak serta merta membuat Vava meninggalkan dunia akademik. Tercatat, eks pemain tim nasional (timnas) U-19 Indonesia itu masih mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa di Universitas Kadiri di Kediri.

Baca juga:

"Saya mencoba memanfaatkan waktu untuk latihan dan kuliah seefektif mungkin. Saat ini, saya masih terdaftar sebagai mahasiswa jurusan hukum di Universitas Kadiri," ucap Vava kepada JUARA.

Untuk itu, Vava dituntut untuk berkoordinasi dengan pihak almamater dan manajemen Persija. Toh, selama ini bek serba bisa itu merasa tidak ada yang terbengkalai di antara kedua.

"Saya harus mengatur agar dua hal tersebut tidak terganggu satu sama lain. Alhamdulillah, koordinaasi dengan dosen dan rektor berjalan dengan baik. Kini, saya dimudahkan karena dapat mengerjakan tugas kuliah via email," kata Vava.

Kabar teranyar, Vava juga baru saja merampungkan Ujian Akhir Semester (UAS). Kepastian tersebut didapat usai dirinya mengunggah sebuah foto di akun jejaring sosial pribadi, Path.

Selain itu, Vava juga tidak ragu untuk berhubungan jarak jaruh dengan sang kekasih, Esta Safitri Imani. Pasalnya, perempuan pujaan hatinya tersebut tengah berkuliah di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

"Fokus saya juga tidak terganggu dalam menjaga hubungan jarak jauh dengan pasangan. Saya ingin dia juga konsentrasi dengan kuliahnya," tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926095238001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X