Ko Sung-hyun/Kim Ha-na Terhalang Kepercayaan Diri di Final BCA Indonesia Open

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 5 Juni 2016 | 19:05 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, saat bertanding melawan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada laga final Denmark Terbuka 2015, di Odense, 18 Oktober 2015.
CLAUS FISKER/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, saat bertanding melawan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada laga final Denmark Terbuka 2015, di Odense, 18 Oktober 2015.

Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Syung-hun/Kim Ha-na, gagal meraih gelar ganda campuran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. 

Ko/Kim kalah dari pasangan Xu Chen/Ma Jin (China), 15-21, 21-16, 13-21 pada laga final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Kim mengatakan bahwa penampilan mereka sebenarnya cukup bagus. Namun, kurangnya kepercayaan diri membuat mereka gagal meraih gelar.

"Kami, terutama saya, tidak cukup percaya diri menghadapi mereka. Akhirnya saya tidak sanggup mengatasi serangan lawan. Ketika kami bertukar posisi, kami juga kerap meninggalkan area kosong di lapangan," kata Kim seusai pertandingan.

Ko juga cukup menyayangkan kekalahan mereka. Apalagi, rekor Ko/Kim melawan Xu/Ma juga bagus. Dari lima pertemuan sebelum final Indonesia Open kali ini, mereka empat kali menang.

Kemenangan terakhir diraih Ko/Kim diraih pada Singapura Terbuka 2016, April lalu. Ketika itu, Ko/Kim menaklukkan Xu/Ma dengan 21-17, 21-14.

Namun, Ko mengatakan bahwa kemenangan di Singapura dan kekalahan di Jakarta tidak bisa dibandingkan.

"Kekalahan ini memang patut disayangkan. Kalau dibandingkan dengan kemenangan terakhir kami, ketika itu situasinya berbeda," kata Ko.

Baca Juga:

Indonesia Open menjadi turnamen terakhir Ko/Kim sebelum bertanding pada Olimpiade Rio 2016. Mereka pun siap menjadikan hasil pada Indonesia Open ini sebagai bahan evaluasi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.