Vidal Ingin Cile Pertahankan Gelar Juara Copa America

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Juni 2016 | 11:15 WIB
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, berbincang dengan Arturo Vidal di Santiago, Cile, pada 22 Maret 2016 jelang laga Kualfiikasi Piala Dunia 2018 kontra Argentina.
MARCELO HERNANDEZ/AFP
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, berbincang dengan Arturo Vidal di Santiago, Cile, pada 22 Maret 2016 jelang laga Kualfiikasi Piala Dunia 2018 kontra Argentina.

Gelandang Cile, Arturo Vidal, siap mengerahkan kemampuan terbaiknya guna mempertahankan gelar di Copa America Centenario 2016.

Cile langsung menghadapi ujian berat dalam upaya mereka mempertahankan titel. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu bakal bentrok dengan Argentina di laga perdana Grup D, Senin (6/6/2016).

Laga tersebut merupakan ulangan final Copa America 2015.

Saat itu, Chile sukses mengalahkan Lionel Messi dkk 4-1 via adu penalti.

Dua tim lainnya yang menjadi rival Cile di fase grup adalah Panama dan Bolivia.

Baca juga:

"Kami harus mempertahankan gelar. Hal tersebut sangat penting," tutur Vidal dilansir La Nacion.

"Saya dan rekan-rekan ingin memenangi semua pertandingan. Kami mengawali perjalanan dengan melawan rival berat, akan tetapi tekad kami untuk mempertahankan gelar sudah bulat," kata bintang Bayern Muenchen itu.

Chile menyongsong laga kontra Argentina dengan catatan kurang bagus. Mereka gagal memetik kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir melawan Jamaika (1-2) dan Meksiko (0-1).

"Setelah partai melawan Meksiko, kami menyadari bahwa kami tidak akan mendapat hasil bagus apabila terus bermain dengan cara yang sama," kata Vidal.

Saksikan aksi Vidal dkk di Copa America Centenario secara live dan eksklusif di Kompas TV.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926095238001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.