Berjumpa Wang Yihan pada Final, Tai Tzu Ying Pilih Fokus ke Diri Sendiri

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 4 Juni 2016 | 21:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, bersiap melakukan servis saat menghadapi pemain China, Li Xuerui, pada laga babak perempat final Kejuaraan Asia di Wuhan, 29 April 2016.
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, bersiap melakukan servis saat menghadapi pemain China, Li Xuerui, pada laga babak perempat final Kejuaraan Asia di Wuhan, 29 April 2016.

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, sukses mencapai babak final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Tai mengamankan tempat setelah mengalahkan unggulan keenam dari China, Wang Shixian, 21-9, 21-15, pada babak semifinal, Sabtu (4/6/2016).

Pada babak final, Tai akan menjumpai wakil China lainnya yang juga merupakan juara Indonesia Open 2011, Wang Yihan.

Yihan, yang menempati unggulan keempat, melaju ke babak final seusai mengandaskan unggulan teratas asal Spanyol, Carolina Marin, 16-21, 21-11, 21-17.

Bagi Tai dan Yihan, duel babak final Indonesia Open 2016 akan menjadi pertemuan kedelapan.

Baca Juga:

Sampai pertemuan ketujuh yang terjadi babak perempat final China Terbuka 2015, Yihan unggul tipis 4-3.

"Yihan adalah lawan yang berat karena dia punya postur badan berbeda dengan saya. Dia tinggi dan jangkauan pukulannya jauh. Saya harus bisa fokus pada diri dan permainan sendiri," tutur Tai.

Pencapaian ke babak final tahun ini menjadi pencapaian terbaik yang pernah diraih Tai selama berlaga di Indonesia Open.

Tahun lalu, langkah Tai terhenti pada babak kedua. Dia kalah dari wakil Indonesia, Linda Wenifanetri.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.