Vidal: Cile Datang ke AS untuk Pertahankan Gelar Copa America

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 3 Juni 2016 | 21:39 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga, 31 Januari 2016.
LUKAS BARTH/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga, 31 Januari 2016.

Gelandang Arturo Vidal menegaskan tim nasional Cile datang ke Amerika Serikat dengan mengusung misi mempertahankan gelar Copa America.

Cile akan memulai kiprah di Copa America 2016 dengan menghadapi lawan sulit, Argentina, dalam partai ulangan final CA 2015.

Vidal dkk akan menghadapi Lionel Messi cs di Stadion Levi, Santa Clara pada 6 Juni.

"Kami sangat menyatu dan fokus. Menyenangkan bisa kembali bersama-sama dan berpikir untuk mempertahankan gelar. Kami sangat yakin bisa mewujudkannya. Kami siap mempertahankan status juara," kata Vidal seperti dilansir La Nacion.

Baca Juga:

Dalam beberapa pertandingan terakhir Cile menuai hasil-hasil negatif. Hal itu memunculkan kritikan terhadap performa Vidal dkk.

Cile mengalami dua kekalahan di tiga pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Mereka kalah 0-3 melawan Uruguay dan 1-2 dari Argentina.

Begitu juga di dua partai terakhir persahabatan jelang Copa America 2016. Setelah mengalami kekalahan 1-2 melawan Jamaica pada 27 Maret, Cile kembali menelan hasil buruk 0-1 kontra Meksiko, Rabu (1/6/2016).

"Saya tidak peduli dengan apa yang mereka katakan. Kami di sini untuk kembali memenangi gelar karena kami telah membuktikannya di negara sendiri bahwa kami yang terkuat di Amerika," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4911877120001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Nacion


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X