Gelandang Bayern Muenchen Mendekat ke Dortmund

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Juni 2016 | 19:44 WIB
Gelandang AByern Muenchen, Sebastian Rode, dalam laga uji coba melawan Inter Milan di Cina, Juli 2015
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Gelandang AByern Muenchen, Sebastian Rode, dalam laga uji coba melawan Inter Milan di Cina, Juli 2015

Borussia Dortmund dikabarkan tinggal selangkah lagi dalam mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Muenchen, Sebastian Rode.

Belakangan ini, Rode gencar dikaitkan dengan lima klub Bundesliga. Lima tim tersebut adalah Wolfsburg, Borussia Moenchengladbach, Bayer Leverkusen, Schalke, dan Dortmund.

Dortmund tampaknya akan keluar sebagai pemenang dalam perburuan Rode. Menurut laporan tabloid Jerman, Bild, tim asuhan Thomas Tuchel sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Kabar serupa disampaikan oleh Kicker. Media yang berbasis di Nuremberg tersebut menyebutkan bahwa Dortmund menyediakan dana 10 juta euro (Rp 151 miliar) untuk memuluskan kepindahan Rode.

Andai transfer Rode terjadi, Dortmund dan Bayern berarti tukar guling. Bayern sudah lebih dulu mendapatkan Mats Hummels dari Dortmund.

Baca juga:

Sejatinya, Rode masih terikat kontrak dengan Bayern hingga 2018. Namun, minimnya kesempatan bermain membuat pemuda berusia 25 tahun itu mulai gerah.

Rode tampil 15 kali di Bundesliga 2015-2016. Dari jumlah tersebut, ia cuma tiga kali dipercaya menjadi starter.

Rode gabung ke Bayern pada 2014 setelah dibeli dari Eintracht Frankfurt. Ia datang dengan status bebas transfer.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.