Del Bosque Tinggalkan Isco dan Saul, Bellerin Gantikan Carvajal

By Rabu, 1 Juni 2016 | 05:17 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, dalam laga melawan Cadiz di Copa del Rey, 8 Desember 2015
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Gelandang Real Madrid, Isco, dalam laga melawan Cadiz di Copa del Rey, 8 Desember 2015

Isco dan Saul Niguez tidak masuk skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2016. Sementara itu bek Arsenal, Hector Bellerin, dipanggil pelatih Vicente del Bosque, untuk menggantikan Dani Carvajal.

Pada Selasa (31/5/2016), pelatih Vicente del Bosque merilis daftar 23 pasukannya yang akan berangkat ke Prancis untuk melakoni event empat tahunan tersebut, yang dimulai Juni nanti. Bellerin masuk daftar jugador sang juara bertahan, menggantikan pemain Real Madrid, Carvajal, yang cedera saat melakoni final Liga Champions melawan Atletico Madrid pada 28 Mei lalu.

"Kami mencoba untuk menyeimbangkan skuat," ujar Del Bosque dalam jumpa pers di Salzburg, Austria, menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, Rabu (1/6).

"Saya merasa yakin dengan 23 pemain yang dipilih ini, kami bisa mengatasi keadaan darurat. Para pemain yang absen memiliki standard untuk masuk tim, tetapi saya hanya bisa membawa 23 dari mereka."

Sebelumnya, nama Bellerin tidak ada dalam daftar sementara 25 pemain yang diumumkan pada 17 Mei. Tetapi karena Carvajal mengalami cedera saat membawa Real Madrid merengkuh gelar ke-11 Liga Champions pada akhir pekan kemarin, Del Bosque pun melengkapi barisan belakang timnya dengan memanggil pemain tersebut.

"Kami mengetahui bahwa kapan pun kami bisa mengambil para pelapis skuad dan itulah yang terjadi pada Bellerin," ungkap Del Bosque.

Untuk pertandingan melawan Korea Selatan nanti, para pemain Real Madrid dan Atletico belum bisa bergabung. Sergio Ramos dan Lucas Vazquez (Real Madrid) serta Juanfran dan Koke (Atletico) diberikan waktu lebih lama untuk beristirahat, setelah mereka harus memainkan laga selama 90 menit plus 30 menit waktu tambahan sebelum diakhiri dengan adu penalti, untuk menentukan pemenang final Liga Champions.

Meskipun demikian, empat pemain tersebut sudah harus bergabung dengan rekan-rekannya pada 4 Juni nanti saat melawan Georgia pada pertandingan pemanasan terakhir. Setelah itu, Spanyol akan pergi ke Perancis untuk memulai misi mempertahankan gelar.

Spanyol, yang menjadi juara pada dua edisi terakhir turnamen ini, tergabung di Grup D bersama dengan Republik Ceska, Turki dan Kroasia. Mereka akan mengawali pertandingan di grup tersebut menghadapi Republik Ceska pada 13 Juni.

Skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Iker Casillas (Porto/POR), David De Gea (Manchester United/ENG), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Jordi Alba, Gerard Pique, Marc Bartra (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea/ENG), Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal/ENG)

Gelandang: Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City/ENG), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Koke (Atletico Madrid), Cesc Fabregas (Chelsea/ENG), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen/GER)

Penyerang: Pedro Rodriguez (Chelsea/ENG), Alvaro Morata (Juventus/ITA), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.