Arturo Vidal Diharapkan Dongkrak Performa Miris Juara Bertahan Copa America

By Firzie A. Idris - Selasa, 31 Mei 2016 | 16:03 WIB
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, berbincang dengan Arturo Vidal di Santiago, Cile, pada 22 Maret 2016 jelang laga Kualfiikasi Piala Dunia 2018 kontra Argentina.
MARCELO HERNANDEZ/AFP
Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, berbincang dengan Arturo Vidal di Santiago, Cile, pada 22 Maret 2016 jelang laga Kualfiikasi Piala Dunia 2018 kontra Argentina.

Gelandang tanguh timnas Cile, Arturo Vidal, akhirnya bergabung dengan skuat juara bertahan Copa America itu di markas latihan mereka di Amerika Serikat.

Menurut laporan La Tercera,puluhan fans menunggu kehadiran bintang Bundesliga tersebut di depan Hotel Omni di San Diego.

Bukan hanya fans, pelatih Juan Antonio Pizzi juga dikatakan tak sabar lagi untuk mengintegrasikan Vidal ke skuatnya yang baru menelan kekelahan 1-2 kontra Jamaika pada Sabtu (28/5/2016).

Hasil tersebut adalah kekalahan ketiga Cile dari empat laga terakhir.

Pizzi yakin kehadiran Vidal dan gelandang Celta Vigo, Marcelo Diaz, bisa mengubah peruntungan tim pada uji coba berikutnya lawan Meksiko pada Rabu (1/6/2016).

"Kami percaya Diaz dan Vidal akan bisa tampil kontra Meksiko. Dari situ kami akan menyiapkan cara bermain tim," tutur Pizzi seperti dikutip FourFourTwo.

Kebalikan dari Cile, Meksiko tengah dalam performa panas. Pasukan Juan Carlos Osorio tak terkalahkan dalam 18 laga.

Hanya, La Tercera kembali mengatakan kalau Pizzi mungkin menyimpan kekhawatiran terhadap kondisi fisik Vidal.

"Ia pemain yang telah banyak merumput sepanjang musim ini dan musim kemarin. Vidal menjadi kunci permainan timnya, walau begitu kami tak bisa memberinya cukup istirahat," ujar Pizzi lagi.

Pizzi ingin menghindarkan pasukannya dari kemunduran lebih lanjut terutama setelah Eduardo Vargas, top scorer CA 2015 dengan 4 gol, menderita cedera ringan saat melawan Jamaika.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : fourfourtwo, La Tercera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.