Gol Tendangan Bebas Payet Tentukan Kemenangan Prancis

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 31 Mei 2016 | 04:19 WIB
Gelandang tim nasional Prancis, Dimitri Payet (kanan), tampil sebagai penentu kemenangan tipis di pertandingan persahabatan melawan Kamerun di Stade de la Beaujoire Louis Fonteneau, Senin (30/5/2016) waktu setempat.
LOIC VENANCE/AFP
Gelandang tim nasional Prancis, Dimitri Payet (kanan), tampil sebagai penentu kemenangan tipis di pertandingan persahabatan melawan Kamerun di Stade de la Beaujoire Louis Fonteneau, Senin (30/5/2016) waktu setempat.

Bermain di Stade de la Beaujoire Louis Fonteneau, Senin (30/5/2016) waktu setempat, Prancis memetik kemenangan 3-2 atas Kamerun. Gol tendangan bebas pada menit terakhir yang dicetak Dimitri Payet menjadi penentu kemenangan tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 tersebut.

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Prancis sebelum beraksi di pentas Piala Eropa 2016.

Bermain sebagai tuan rumah dalam partai ini membuat Prancis bisa membuka keunggulan saat laga baru bergulir 20 menit. Berawal dari umpan silang Kingley Coman, tendangan kaki kiri Blaide Matuidi membuka keunggulan 1-0.

Namun, hanya berjarak dua menit Kamerun berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Juga berasal dari umpan silang, Vincent Aboubakar mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Prancis.

Tim berjulukan Les Blues menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-41. Gol kedua dicetak Olivier Giroud memanfaatkan umpan silang Paul Pogba.

Baca Juga:

Skor tersebut sempat bertahan hingga menit ke-87 jalannya pertandingan ini. Namun, semenit kemudian Kamerun kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bermula dari umpan Anatole Bertrand Abang, Maxim Chupo-Moting mampu menaklukkan pengawalan terakhir kiper Hugo Lloris. Pertandingan pun tampak akan diakhiri dengan skor imbang 2-2.

Namun, tepat menit pamungkas waktu normal babak kedua Prancis berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Gol tersebut ditorehkan gelandang impresif West Ham United, Dimitri Payet, lewat eksekusi tendangan bebas. Prancis pun memastikan kemenangan 3-2.

Prancis 3-2 Kamerun (Blaise Matuidi 20', Olivier Giroud 41', Dimitri Payet 90' - Vincent Aboubakar 22', Eric Maxim Choupo-Moting 88')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.