Mourinho Pilih Rio Ferdinand Masuk Tim Pelatih Man United

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 Mei 2016 | 12:07 WIB
Pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menghadiri sesi jumpa pers di Singapur pada 15 Mei 2014.
NICKY LOH/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menghadiri sesi jumpa pers di Singapur pada 15 Mei 2014.

Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan berencana memasukan Rio Ferdinand sebagai bagian dari tim pelatih.

Keberadaan mantan bek yang pernah membela Setan Merah selama 12 tahun itu dipandang sangat penting bagi Mourinho sebagai manajer tim.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013, Man United masih berada dalam masa transisi. Keberadaan sosok yang memiliki hubungan kental dengan era Ferguson dipandang sangat penting bagi tim.

Mourinho dipercaya masih akan tetap membawa beberapa orang kepercayaannya, seperti Rui Faria dan Silvino Louro, untuk membantunya. Kedua orang tersebut telah bersama Mourinho sejak masih menangani Porto.

Baca Juga:

Namun, Mourinho juga tetap membutuhkan beberapa sosok yang sangat mengerti dengan lingkungan Man United.

Hal ini sangat penting sebagai jembatan penghubung antara tim pelatih yang baru dengan para pemain, serta tim cadangan dan junior.   

Hal ini juga yang membuat Mourinho berharap Ryan Giggs tetap bertahan di dalam susunan kepelatihan. Tetapi, mantan gelandang sayap lincah itu sepertinya akan tetap memilih hengkang karena merasa tidak akan cocok dengan Mourinho.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Ferdinand, yang telah mengambil kursus kepelatihan, harus segera mengambil keputusan tentang tawaran pekerjaan ini.

Ferdinand juga harus siap memindahkan keluarganya dari London kembali ke Manchester bersama tiga anaknya setelah kehilangan sang istri, Rebecca Ellison, yang meninggal dunia akibat kanker pada tahun lalu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.