Legenda Bayern Muenchen Berbagi Pengalaman kepada Pelatih Sepak Bola Usia Dini

By Beri Bagja - Sabtu, 28 Mei 2016 | 12:36 WIB
Mantan penyerang tajam Bayern Muenchen dan timnas Brasil, Giovane Elber, dalam acara Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta, 28 Mei 2016.
BERI BAGJA/JUARA.net
Mantan penyerang tajam Bayern Muenchen dan timnas Brasil, Giovane Elber, dalam acara Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta, 28 Mei 2016.

Legenda Bayern Muenchen, Giovane Elber (43), mengunjungi Indonesia sebagai tamu spesial acara Allianz Junior Football Camp 2016.

Salah satu agenda Elber adalah berbagi cerita dan pengalaman berharga kepada para pelatih sepak bola usia dini dalam sesi Coach to Coach di Just Sport Cafe, Kuningan, Jakarta.

Striker tajam Bayern pada 1997-2003 itu secara antusias memaparkan kisahnya merintis karier sepak bola sejak kanak-kanak, remaja, hingga menjadi bintang level internasional.

"Ketika kecil, saya biasa bermain sepak bola di jalanan tanpa menggunakan sepatu, kadang-kadang dari pagi sampai malam," ucap Elber mengenang masa lalunya.


Giovane Elber berpose di tengah para peserta sesi Coach to Coach Allianz Junior Football Camp 2016 di Jakarta, 28 Mei 2016.(BERI BAGJA/JUARA.net)

Baca Juga:

Dari masa kecil yang sederhana, Elber mampu meraih kesuksesan sebagai pemain profesional di Eropa berkat kerja keras, keseriusan, dan polesan pelatih top.

"Hal terpenting adalah Anda harus berlatih, berlatih, dan berlatih secara keras, berani, serta sungguh-sungguh. Anda harus selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya," ucap pria yang gantung sepatu pada 2006 itu.

Elber juga membagi resep kepada para pelatih supaya dapat mengeluarkan potensi terbaik pemain sejak usia dini.

"Pelatih tak boleh memarahi anak-anak di luar batas. Mereka tetap harus dibimbing dan diarahkan sesuai potensi masing-masing. Setiap negara atau daerah memiliki metode masing-masing dalam sepak bola. Di sini, Anda harus menyesuaikan dengan metode dan kemampuan anak di Indonesia," katanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.