Belanda Tahan Irlandia pada Laga Persahabatan

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 28 Mei 2016 | 03:38 WIB
Striker Irlandia, Shane Long (kiri), mencetak satu gol ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Jumat (27/5/2016).
CAROLINE QUINN/AFP
Striker Irlandia, Shane Long (kiri), mencetak satu gol ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Stadion Aviva, Jumat (27/5/2016).

Sejumlah laga persahabatan dilakukan pada Jumat (27/5/2016). Beberapa negara kontestan putaran final Piala Eropa 2016 mendapatkan hasil positif dari uji coba yang dilakukan. 

Di Belfast, Irlandia Utara menang 3-0 atas Belarus. Negara yang baru pertama kali lolos ke putaran final Piala Eropa itu menang berkat gol Kyle Lafferty, Conor Washington, dan Will Grigg.

Catatan positif Irlandia Utara tak diikuti negara tetangganya, Rep. Irlandia. Bermain di Dublin, mereka ditahan imbang oleh Belanda yang tak lolos ke putaran final.

Sempat unggul melalui gol Shane Long pada menit ke-30, Irlandia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Belanda setelah Luuk de Jong menyamakan kedudukan pada menit ke-85

Catatan positif dibukukan Inggris di Stadium of Light. Mereka menang 2-1 atas Australia berkat gol dua pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Wayne Rooney.

Rep. Ceska menjadi kontestan putaran final yang mencatatkan kemenangan paling telak. Mereka menang 6-0 atas tim lemah Malta. Tetangga mereka, Slovakia, "cuma" menang 3-1 atas Georgia.

Hasil beberapa laga persahabatan pada Jumat (27/5/2016):

Slovakia 3-1 Georgia (Adam Nemec 5', 57', Adam Zrelak 70' ; Levan Kenia 72')

Rep. Ceska 6-0 Malta (Jaroslav Plasil 15', Milan Skoda 21', Roman Hubnik 40', David Lafata 74', Tomas Necid 81', Patrik Schick 90')

Kroasia 1-0 Moldova (Andrej Kramaric 9')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.