Celebest FC, Klub yang Dibangun dengan Menghargai Program

By Sabtu, 28 Mei 2016 | 02:15 WIB
Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada (dua dari kiri) bersama staf kepelatihan skuat Tanduk Anoa.
Dok. RUDY EKA PRIYAMBADA
Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada (dua dari kiri) bersama staf kepelatihan skuat Tanduk Anoa.

PALU, JUARA.net – Geliat sepak bola Palu yang sempat mati suri dalam beberapa tahun terakhir di level nasional bakal kembali hidup. Celebest FC yang bermarkas di Palu siap terjun pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.  

Celebest FC merupakan reinkarnasi dari klub level Divisi Utama asal Tangerang Selatan, Villa 2000. Setelah kepemilikannya dibeli oleh sebuah konsorsium, PT Celebes Indo Andal, Villa 2000 pindah ke Ibu Kota Sulawesi Tengah dan ganti nama.

Pelatih muda Rudy Eka Priyambada ditunjuk untuk menangani Celebest FC pun menyiapkan klub baru rasa lama ini dari nol. Bahkan, pelatih berusia 33 tahun itu tak hanya bertindak sebagai pelatih, tetapi juga berperan jadi manajer.

”Saya datang ke sini sendiri dan diberi wewenang pengelola untuk membuat sebuah klub, tentunya menyusun pondasi lalu kerangkanya. Ini berat, tetapi saya menikmatinya,” kata Rudy Eka kepada JUARA.

”Sekarang, saya fokus membentuk tim utama untuk ke ISC B. Setelah, kami akan punya tim U-21 dan level-level di bawahnya, termasuk akademi.”

Pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada.

”Kenapa saya menikmati, walaupun pekerjaan ini tak ringan. Karena, konsep dan program saya sejalan dan ini klub baru. Semua ’disumpah’ dulu untuk satu komitmen, taka da kepentingan apapun kecuali untuk Celebest FC,” lanjutnya.

Klub dengan julukan Tanduk Anoa ini diakui Rudy Eka sangat menghargai semua program dan kurikulum pembinaan yang dibawanya. Artinya, Rudy Eka siap membangun klub ini dengan memiliki tujuan yang jelas ke depan.

”Saya tak dibebani target apapun oleh manajemen, tetapi sebagai manajer pelatih tentu punya target sendiri. Tetapi yang terpenting, klub ini akan sangat menghargai program dan kurikulum pembinaan yang saya buat,” tuturnya.

Menurut Rudy Eka, saat ini fokus utama pembentukan tim utama Celebest FC. Usai lebaran tahun ini, klub ini akan memiliki tim U-21 lalu selanjutnya punya pasukan junior dan akademi.

Baca juga:

”Sekarang, saya fokus membentuk tim utama untuk ke ISC B. Setelah, kami akan punya tim U-21 dan level-level di bawahnya, termasuk akademi,” ujar Rudy Eka.



Editor : Estu Santoso
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X