Laskar Mataram Ingin Penuhi Misi Penting Sebelum Puasa

By Jumat, 27 Mei 2016 | 21:15 WIB
Duo pemain PSIM, Gilang Ramadhan (kiri) dan Edo Pratama saat merayakan gol timnya pada laga ISC B 2016.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.net
Duo pemain PSIM, Gilang Ramadhan (kiri) dan Edo Pratama saat merayakan gol timnya pada laga ISC B 2016.

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta ingin menutup laga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) B sebelum libur puasa dengan kemenangan. Apalagi, klub berjulukan Laskar Mataram itu akan main di kandang.

PSIM pada laga ini menjamu PPSM Magelang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (28/5/2016). Pelatih Erwan Hendarwanto menegaskan PSIM, harus bangkit dan kembali ke papan atas.

Mereka ingin memanaskan persaingan perebutan tiket ke babak selanjutnya. Apalagi, jarak poin Laskar Mataram dengan tim-tim Grup 4 ISC B yang berada di atasnya sangat dekat.

PSIM yang menduduki peringkat lima dengan modal poin empat. Oni Kurniawan dkk terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen, Persijap Jepara.

”Saya mencoba merotasi pemain. Saya berharap bisa mengoptimalkan pemain yang sebelumnya duduk di bangku cadangan."

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

PSIM sempat bertengger di puncak sebelum melorot posisinya setelah menelan dua kekalahan berturut-turut. Laskar Mataram kalah dari Persijap (0-1) dan PSIS Semarang (1-2).

Klub yang berdiri sejak 1929 ini wajib mengamankan tiga poin untuk mengamankan posisinya di papan atas. Erwan menegaskan kemenangan itu bisa menaikkan moral pemain.

”Target kami meraih kemenangan karena ini bisa menjadi modal pemain untuk melakoni lanjutan ISC B setelah libur selama satu bulan. Dengan demikian, kami ingin menang sebelum libur,” tutur Erwan.

Baca juga:

”Saya mencoba merotasi pemain. Saya berharap bisa mengoptimalkan pemain yang sebelumnya duduk di bangku cadangan. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Saya juga mendapatkan beberapa alternatif pemain bila yang lain absen,” lanjutnya.

Pelatih PPSM Siswanto mengungkapkan, performa timnya makin meningkat setelah mengalahkan Persipur Purwodadi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X