Cita-cita Ali Adrian di Luar Balap Motor

By Selasa, 24 Mei 2016 | 06:19 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berlatih fisik di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berlatih fisik di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Pebalap Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, sudah akrab dengan sepada motor ketika masih berusia sangat belia, sekitar tiga tahun.

Hobi masa kecil itu telah berubah menjadi profesi bagi anak kedua dari empat bersaudara tersebut. Adrian kini menjadi salah satu pebalap muda berbakat yang dimiliki Indonesia.

Namun, menjadi pebalap bukanlah satu-satunya cita-cita yang pernah dimiliki Adrian. Ketika kecil, dia pernah bermimpi menjadi tentara atau pilot angkatan udara.

"Dari kecil saya punya keinginan bisa jadi tentara atau pilot angkatan udara karena kakek saya dulu juga pilot," kata Adrian saat ditemui JUARA di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC), Senayan, April lalu.

Baca Juga:

Adrian menyimpan kekaguman kepada sang kakek yang selalu detail, sistematis, serta perfeksionis. Kekaguman itu mendorongnya untuk memiliki profesi yang sama dengan sang kakek.

"Saya sangat menyukai cara kakek berpikir dan memandang sesuatu. Saya salut dengan cara dia mendidik anak-anak dan cucu-cucunya," kata Adrian.

Adrian lalu bercerita bagaimana ketika mereka ada acara keluar kota bersama keluarga. Kakeknya akan memeriksa semua persiapan dengan sangat detali, bahkan menghitung durasi perjalanan.

"Kalau perjalanan meleset dari waktu yang diperkirakan, kakek akan sangat kesal," ucap pebalap 22 tahun tersebut.

Adrian mengaku, semangat kakeknya untuk berjuang membela negara jadi panutannya hingga saat ini. Pada akhrinya, dia memang tidak memiliki profesi seperti sang kakek. Namun, dia punya cara lain untuk menunjukkan raca cinta kepada Tanah Air.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X