Penghormatan PSS untuk Suporter yang Meninggal Dunia

By Selasa, 24 Mei 2016 | 11:15 WIB
Meja doa untuk salah satu suporter PSS, Stanislaus Gandhang Deswara, di pinggir lapangan Stadion Maguwo, Sleman, yang meninggal karena bentrok dengan pendukung klub lain pada Sabtu (21/5/2016).
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.net
Meja doa untuk salah satu suporter PSS, Stanislaus Gandhang Deswara, di pinggir lapangan Stadion Maguwo, Sleman, yang meninggal karena bentrok dengan pendukung klub lain pada Sabtu (21/5/2016).

SLEMAN, JUARA.net – Duka mendalam dirasakan suporter dan tim PSS Sleman. Keributan antarsuporter telah menelan korban jiwa. Stanislaus Gandhang Deswara adalah suporter PSS, yang tewas akibat rusuh dengan Brajamusti, suporter tim tetangga mereka, PSIM Yogyakarta yangt baru pulang dari Semarang, Minggu (22/5/2016).

Untuk menghormati dan mengenang Gandhang, sapaannya, disediakan meja doa yang ditempatan di salah sudut lapangan saat PSS bertanding menghadapi Persiba Bantul.

Kedua klub bersua dalam derbi Mataram yang istimewa pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/5/2016).

Sebelum turun ke lapangan, para pemain PSS berdoa lebih dulu. Mereka mengenang suporter dan berharap tidak ada lagi suporter yang meninggal sia-sia.

Baca juga:

Selanjutnya kedua tim mengheningkan cipta untuk mengenang Gandhang. Suporter pun membentangkan spanduk untuk mengenang pria asal Wonogiri ini.

“Semua berharap ini menjadi yang terakhir kalinya. Semua pihak bisa menahan diri, saling menghormati, dan menjaga tali silaturahmi antarsuporter,” ungkap Lilik Yulianto, mantan Ketua Umum Slemania, salah satu suporter PSS.

Derbi ini dimenangkan PSS dengan skor 2-1. Semua gol PSS diborong striker Tri Handoko yang kian moncer. Kini, dirinya sudah mengoleksi empat gol.

Tambahan tripoin ini membawa PSS ke puncak klasemen Grup 5. Sementara itu, Persiba terpuruk di dasar klasemen.

Namun pelatih Persiba Sajuri Syahid mengungkapkan penampilan tim di laga tandang sudah membaik. Sebelumnya, Persiba pernah kalah 2-6 dari PS Mojokerto Putra.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4906263266001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.