Pelatihan Khusus untuk Peserta Irman Gusman Cup

By Kukuh Wahyudi - Senin, 23 Mei 2016 | 13:18 WIB
Final Irman Gusman Cup digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (22/5/2016).
KUKUH WAHYUDI/JUARA.NET
Final Irman Gusman Cup digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (22/5/2016).

Setelah bergulir sejak tiga bulan lalu, turnamen antarkecamatan se-Sumatera Barat bertajuk Irman Gusman Cup 2016 ditutup dengan mempertandingkan laga final  di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (23/5/16). 

Pada laga itu, Kecamatan Koto Tangah keluar sebagai juara setelah di laga final mengalahkan Kecamatan Koto Kampung Dalam dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Koto Tangah dipersembahkan oleh kapten tim, Randa Eka Putra pada babak kedua.

"Kunci sukses kami adalah memberikan kepercayaan kepada pemain. Hal itu dapat menutup kekurangan kami dalam segi persiapan yang tergolong mepet," kata David Afri Ardi, pelatih Koto Tangah.

Sementara itu, panitia penyelenggara mengaku bangga dengan keberhasilan menggulirkan turnamen yang diikuti 153 kecamatan yang berasal dari 18 kota/kabupaten itu. Bagi mereka, ini adalah momentum untuk membangkitkan sepak bola Sumatera Barat.

"Semoga ini bisa berdampak positif. Dengan apa yang sudah kami lakukan ini, saya semakin yakin Indonesia memiliki bibit potensial di sepak bola. Kita semua bisa melihat, antar kecamatan saja permainannya sudah bagus," kata Irman Gusman, Ketua DPD RI yang namanya diabadikan sebagai nama turnamen.

Tak hanya suskes dalam hal peneyelenggaraan dari kick off hingga final, Irman Gusman Cup juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori turnamen yang melibatkan tim terbanyak se-Asia. Dengan status itu, Irman semakin antusias untuk terus mengembangkan turnamen itu.

"Kami akan mencari 24 pemain untuk diberikan pelatihan khusus dari ajang ini dengan melibatkan para pencari bakat. Nantinya bisa mendatangkan pelatih atau mengirim mereka berlatih di luar negeri agar semakin memotivasi," ujar Irman.

Selanjutnya, Irman berpesan agar seluruh tim bisa mempersiapkan diri lebih matang karena tahun depan akan digulirkan lagi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.