Li Xuerui Berharap Kemenangannya Bisa Memotivasi Tim

By Sabtu, 21 Mei 2016 | 13:44 WIB
Tunggal putri China, Li Xuerui, usai menang 14-21, 21-13, 21-10 atas peman andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun, pada pertandingan final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Tunggal putri China, Li Xuerui, usai menang 14-21, 21-13, 21-10 atas peman andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun, pada pertandingan final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016).

Tunggal putri pertama China, Li Xuerui, merasa sangat senang bisa mempersembahkan poin pertama bagi negaranya pada pertandingan final Piala Uber di Kunshan Sports Center, Sabtu (21/5/2016). Pemain peringkat ketiga dunia ini menang 14-21, 21-13, 21-10 atas peman andalan Korea Selatan, Sung Ji Hyun.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Li Xuerui, yang sebelum pertandingan ini unggul 12-1 dalam catatan pertemuan melawan pemain nomor tujuh dunia tersebut, sempat berada dalam tekanan. Gim pembuka, peraih medali emas Olimpiade 2012 ini tak pernah bisa mengejar setelah lawan menyamakan kedudukan 5-5.

Baca Juga:

Namun pada dua gim berikutnya, Li Xuerui sangat impresif. Perolehan poinnya tak pernah bisa dikejar  Sung Ji Hyun. Alhasil, tim Piala Uber China memimpin 1-0, sekaligus menjaga asa untuk mempertahankan gelar turnamen beregu putri paling bergengsi di dunia ini.

"Saya mendapat tekanan pada gim pertama. Tetapi setelah meraih kemenangan pada gim kedua, kepercayaan diriku makin tinggi sehingga gim ketiga bisa kembali meraih kemenangan meskipun menghadapi lawan yang berat," ujar Li Xuerui.

Dia pun berharap, kemenangannya bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekannya untuk meraih hasil positif. Dengan demikian, China bisa bergembira setelah pasukan putra mereka tersingkir pada babak perempat final Piala Thomas lantaran kalah dari Korea Selatan.

Saat ini sedang berlangsung partai kedua yang memainkan nomor ganda. Pasangan terbaik China, Tian Qing/Zhao Yunlei bertemu Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X