Tekuk Bulgaria 5-0, Thailand Puncaki Klasemen Grup C

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Mei 2016 | 19:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, saat menghadapi Wang Yihan (China) pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Shah Alam, Sabtu (9/4/2016).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, saat menghadapi Wang Yihan (China) pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Shah Alam, Sabtu (9/4/2016).

Pergeseran posisi terjadi pada klasemen Grup C Piala Uber 2016 seusai menggelar laga kedua babak penyisihan di Kunshan Sports Center, Senin (16/5/2016).

Tim Thailand yang sukses menekuk Bulgaria 5-0 kini memuncaki klasemen, menggeser Indonesia yang hanya bisa menang tipis 3-2 atas Hong Kong.

Thailand meraih poin pertama dari pemain tunggal putri terbaik, Ratchanok Intanon.

Turun pada partai kesatu, Intanon harus rela kehilangan satu gim terlebih dulu sebelum mengatasi Linda Zetchiri 17-21, 21-14, 21-15.

Kemenangan Intanon ini kemudian menjalar ke Busanan Ongbumrungpan. Dalam tempo 31 menit, Ongbumrungpan mengalahkan Petya Nedelcheva dua gim langsung.

Tak mau kalah dari dua rekannya, pemain tunggal putri Nitchaon Jindapol juga meraih kemenangan. Menjumpai Mariya Mitsova, Jindapol menang straight game.

Skuat Negeri Gajah Putih memastikan kemenangan telak setelah dua pasangan ganda putri, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, menyelesaikan tugas mereka dengan baik.

Dengan hasil ini, Thailand dipastikan mengamankan tempat pada babak perempat final. Penentuan status juara Grup C akan ditentukan pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup melawan Indonesia, besok mulai pukul 12.30 WIB.

Berikut hasil lengkap pertandingan Thailand vs Bulgaria.

Ratchanok Intanon vs Linda Zetchiri (17-21, 21-14, 21-15)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X